Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Honorer Curi Kulkas di Kantor Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel

PALEMBANG, koranindonesia.id – Honorer Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel yakni Teddy Saputra melakukan pencurian kulkas di tempatnya bekerja.

Teddy pun ditangkap Unit Reskrim Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang di rumahnya yang berada di kawasan Jalan Rama Kasih, Kecamatan IT II Palembang, Minggu (12/9/2021) malam.

Dia beraksi bersama oknum aparatur sipil negara (ASN) berinisial HN alias Opin (DPO), Rabu (6/9/2021) sekitar 15.00. Dimana tersangka meminta jasa angkutan online untuk mengambil lemari es tersebut.

Kapolsek IT I Palembang AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan, tertangkapnya pelaku bermula dari adanya laporan korban dan ditindaklanjuti anggotanya dengan penyelidikan.

“Setelah dilakukan penyelidikan, kita berhasil mengamankan satu orang pelaku. Pelaku berjumlah dua orang, satu pelaku lainnya yang berstatus ASN masih buron,” tuturnya kepada awak media.

Dalam pers rilis yang digelar di Polrestabes Palembang, Senin (13/9/2021) siang, Ginanjar mengatakan, pelaku masuk menggunakan sidik jari tersangka Opin.

“Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun. Untuk barang bukti kita amankan lemari es dan mobil pickup yang digunakan mengangkut barang tersebut,” tambahnya.

Sedangkan, tersangka Teddy mengakui perbuatannya. Dia mengatakan lemari tersebut telah dijual seharga Rp1,5 juta. Dan dia hanya mendapatkan bagian Rp1 juta.

“Saya dapat bagian Rp400 ribu, dan uangnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari pak. Sisanya diambil oleh Opin. Baru pertama kalinya pak, saya benar-benar menyesal,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.