Banner sumsel

Hong Kong Open 2018, Fajar/Rian Amankan Tiket Semifinal

HONGKONG, koranindonesia.id – Pasangan ganda putera Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengamankan tempat di babak semifinal Hong Kong Open 2018, setelah mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan dua game langsung, 21-17, 25-23.

Tertinggal jauh hingga 7-12 di game pertama, Fajar/Rian berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga 12-12. Dari sinilah kepercayaan diri Fajar/Rian meningkat, mereka terus mengimbangi perolehan angka dan bahkan balik memimpin pada kedudukan 14-13 dan akhirnya memenangkan game pertama.

Di game kedua, pertandingan berlangsung begitu sengit. Sempat tertinggal 19-20, Fajar/Rian berhasil memaksa terjadinya setting. Fajar/Rian mengatur tempo permainan dan tak ingin terbawa lawan yang cepat. Upaya ini berhasil, Fajar/Rian memastikan tiket semifinal dengan skor tipis 25-23.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di game kedua kami memimpin tapi terkejar lawan, kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis,” kata Fajar dilansir badmintonindonesia.org, Jumat (16/11/2018).

“Kami saling mengingatkan, kalau sedang unggul, ketinggalan, atau saat setting. Kami harus tetap fokus poin demi poin, karena pertandingan masih belum selesai,” timpal Rian.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) atau He Jiting/Tan Qiang dari Tiongkok.

“Kami belum puas dengan hasil ini, masih ada besok dan lusa, kalau lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Misalnya bertemu He/Tan, mereka power nya bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar,” pungkas Fajar.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.