Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Holly Holm Menang Angka Atas Irene Aldana

JAKARTA, koranindonesia.id – Holly Holm menang angka atas Irene Aldana dalam UFC Fight Island 4 di Abu Dhabi, Minggu (4/10) waktu Indonesia.

Pada menit-menit awal ronde pertama, kedua petarung memilih berhati-hati dalam menyerang. Aldana lebih mengandalkan serangan melalui tendangan, sedangkan Holm dengan pukulan kedua tangan.

Ketika ronde pertama tersisa dua menit, baik Hol dan Aldana saling bergantian menyerang lewat pukulan. Sesekali serangan kaki Holm masuk ke perut Aldana.

Di menit akhir ronde, Holm yang menempati peringkat kedua kelas bantam putri menjatuhkan Aldana. Tetapi ia tidak memiliki cukup waktu untuk menang karena bel lebih dahulu berbunyi.

Aldana mengambil serangan lebih awal di ronde kedua. Aldana kombinasikan tendangan memutar, namun meleset dari target. Meski hanya sesekali, namun serangan Holm tepat sasaran, salah satunya lewat jab kiri yang mengenai wajah Aldana.

Ketika Holm coba melakukan pelukan, Aldana memanfaatkannya dengan melepaskan serangan lutut dan masuk ke prut lawan.

Di pertengahan ronde kedua Holm kembali menjatuhkan Aldana ke octagon. Akan tetapi, ketika belum ada serangan berarti dari Holm, Aldana bisa melepaskan diri.

Untuk ketiga kalinya Holm menjatuhkan Aldana pada pertarungan kali ini, tepatnya di pertengahan ronde ketiga. Dalam posisi di atas dan mendominasi Aldana, Holm melepaskan pukulan ke arah kepala lawannya yang sesekali dikombinasikan dengan serangan siku.

Aldana bisa bangkit. Namun, ketika belum tegap berdiri, Holm langsung menyergapkan kembali dan mendorongnya ke pagar octagon.

Meski demikian, Aldana terus menekan, sementara Holm memilih menjaga jarak guna bisa melancarkan serangan. Dari taktik semacam itu, tendangan Holm kembali mendarat di perut Aldana.

Kesulitan menyerang Aldana lewat pertarungan berdiri, Holm kembali melakukan take down keempat pada pertarungan itu, di ronde keempat.

Hanya saja, stamina Aldana yang masih bagus membuat Holm kesulitan melakukan serangan fatal atau kuncian. Aldana bisa kembali berdiri dan terus mengintimidasi Holm. Di ronde empat juga hidung Holm mengeluarkan darah.

Di ronde kelima duel Holm vs Aldama berjalan seperti biasa. Holm yang menjaga jarak dengan sesekali mencuri serangan.

Holm menjatuhkan Aldana yang kelima kalinya. Ketika Aldana bangkit, Holm sukses mendaratkan tendangan ke wajah Aldana. Pukulan Holm juga beberapa kali mengenai wajah Aldana.

Melihat Aldana sedikit goyah, Holm melepaskan serangan pukulan bertubi-tubi. Namun Aldana tidak juga roboh. Pertandingan berakhir, dan Holly Holm dinyatakan menang angka.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.