Banner sumsel

HMI Komitmen Wujudkan Pemilu Damai di Kota Solo

SOLO, koranindonesia.Id–Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Solo berkomitmen menyukseskan sekaligus mengawasi jalannya pelaksanaan Pemilu 2019. Mereka juga mengikrarkan melawan hoax yang saat ini digunakan saling serang dari masing-masing kubu Paslon yang bertanding dalam pemilu 2019.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Solo, Brilian Kusuma Ardi mengatakan, HMI independent dalam kontestasi politik 2019. Mereka tidak terpengaruh dengan salah satu partai maupun Paslon Capres/ Cawaspres manapun.

“Kami lebih mengedepankan bagaimana Bangsa Indonesia terus maju. Sekaligus mengawal peningkatan SDM untuk mencetak pemimpin-pemimpin bangsa di masa akan datang. Disinilah, sebenarnya konsentrasi kami,” jelas Ardi disela kegiatan sosilisasi politik, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, dalam kontestasi politik kali ini pemuda memiliki peran penting untuk mengubah wajah perpolitikan Bangsa Indonesia kearah yang lebih baik. Pemuda sebagai tumpuan bangsa harus mampu membawa perubahan demokrasi lebih bersih, demokratis dan optimism. Supaya tidak terjebak dalam kubangan politik praktis yang kerap terjadi saat ini.

Atas dasar inilah, organisasi yang diisi oleh kalangan pemuda ini secara tegas menolak kampanye SARA, melawan hoax dan informasi fitnah, mengawal terselenggaranya pemilu damai, mengawal pembangunan berkelanjutan dan menolak kekerasan dalam politik atas nama apapun.

“Kami berharap, pemilu 2019 dapat terselenggara dengan jujur dan adil. Jangan sampai, perbedaan yang ada di masyarkat menjadi pemecah persatuan dan kesatuan,” kata Ardi.

Kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh HMI ini, dihadiri sebanyak 250 pemuda dari berbagai unsur organisasi kemahasiswaan, kepemudaan hingga masyarakat umum. (Ali)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.