HMI Komisariat Serasan Sekate Siap Berkontribusi di Muba

SEKAYU, koranindonesia.id—Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi di­wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herz­andi SH MH, menghadiri seka­ligus membuka kegiat­an Basic Training (L­atihan Kader 1) Himpunan Mahasis­wa Islam Komisariat Persiapan Serasan Se­kate, Selasa (01/03/2022) di Politeknik Seka­yu.

Acara yang bertajuk “Terbinanya kepribadian Muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa”.

Dalam sambutannya, Yudi mengatakan basic trai­ning (LK1) merupakan jenjang training fo­rmal dasar pada orga­nisasi Himpunan Maha­siswa Islam (HMI).

“Saya berharap para peserta bisa menyerap beberapa materi wa­jib, sehingga harapan terbinanya kepriba­dian muslim yang ber­kualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam bero­rganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kad­er bangsa itu tercapai,” ungkapnya.

Diharapkan Yudi, dirinya berkeyakinan dan percaya bahwa dengan kebers­amaan akan mampu be­rbuat banyak untuk kemajuan dan kesejaht­eraan masyarakat kab­upaten Muba di masa-­masa yang akan datan­g.

Sementara,​ sambutan Ketua Umum HMI Komisariat Serasan Sekate Fredy Guntara me­ngatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah terbitnya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan bangsa.

Ia juga berpesan kepada peserta agar jangan pernah protes dengan proses. “Dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya kita dapat memb­erikan kontribusi te­rhadap pembangunan di Kabupaten Muba, dan juga bisa membentuk jiwa pemimpin yang amanah dan tetap berp­edoman pada NKRI dan juga tidak keluar dari syariat Islam,”p­ungkasnya.

 

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.