Banner Pemprov Agustus

Hisap Sabu di Kamar, Pencari Barang Rongsokan Dibekuk Buser Polsek Plaju

PALEMBANG, koranindonesia.id – Anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Plaju Palembang meringkus HM alias Baim (18) yang kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Baim ditangkap di kamar rumahnya yang beralamat di Jalan Kapten Robani Kadir, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang, Senin (6/12/2021) sekitar pukul 23.00.

Kapolsek Plaju Palembang Iptu Novel Siswandi didampingi Kanit Reskrim Ipda Dimas Arbianto mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat. Dimana rumahnya sering dijadikan tempat pesta narkoba.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota kita melakukan penyelidikan dan penggerebekan. Saat kita gerebek, benar dia sedang mengkonsumsi sabu,” kata Novel saat memberikan keterangan, Kamis (9/12/2021) siang.

Masih dikatakannya, selain tersangka turut juga diamankan barang bukti berupa satu buah alat hisap, satu buah pirek yang berisikan sabu, dan satu plastik klip kecil berisikan sabu seberat 0,11 gram.

“Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 112 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 6 tahun penjara,” tutup Iptu Novel.

Sementara, tersangka Baim sendiri mengaku kalau sabu dibelinya untuk dipakai sendiri tidak untuk dijual. “Saya beli paket Rp 70 ribu, di kawasan Kelurahan Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Banyuasin, setiap menggunakan Sabu didalam kamar dan sendirian,” kata pencari barang bekas ini.

Baim mengaku kalau sudah 2 tahun menggunakan sabu, “Saya gunakan sabu untuk membuat tubuh segar aja pak, kalau tidak tubuh saya terasa sakit,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.