Banner sumsel

Hingga Pagi Tadi, 336 Petugas KPPS Meninggal Dunia

JAKARTA,koranindonesia.id- Jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia kembali bertambah, hingga pagi tadi tercatat ada 336 petugas KPPS yang dilaporkan meninggal dunia.

Sekjen KPU Arif Rahman Hakim mengatakan angka tersebut merupakan data 30 April 2019 pada pukul 18.00 WIB. Selain itu petugas KPPS yang mengalami sakit sebanyak 2.232 orang.

“Mudah-mudahan tidak bertambah lagi yang meninggal, untuk yang sakit segera sembuh,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (1/05/2019).

Sebelumnya, besaran dana santunan terhadap anggota KPPS yang tertimpa musibah telah diputuskan. KPU memutuskan besaran dana santunan setelah menerima surat dari Kemenkeu.

“Sudah diputuskan, surat dari Menkeu baru kita terima pagi ini,” ujar Sekjen KPU Arif Rahman Hakim kepada wartawan, Senin (29/0/2019) lalu.

Besaran santunan ini dibagi menjadi menjadi empat jenis, yaitu meninggal dunia, cacat permanen hingga luka sedang. Sementara besaran meninggal dunia sebanyak 36 juta.

“Jenis kecelakaan kerja yang diberikan santunan, meninggal Rp 36 juta per orang, cacat permanen Rp 30,8 juta per orang, luka berat Rp 16,5 juta per orang dan luka sedang Rp 8,25 juta per orang,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.