Banner sumsel

Hingga Akhir 2018, Bupati-Wabup OKU Berkantor di Hotel Baturaja

BATURAJA, koranindonesia.id – Mulai, Senin (25/6/2018) nanti Bupati dan Wakil Bupati (wabup) serta empat bagian yakni Humas Protokol, Hukum dan HAM, Tata Pemerintahan (Tapem), serta Organisasi dan Tata Laksana (Ortana) pada sekretariat daerah (setda) Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) mulai melaksanakan aktifitas perkantoran di Hotel Baturaja, Jalan Hs Simanjuntak, yang berdampingan dengan gedung DPRD OKU.

Rencana kepindahan tersebut, terlihat saat para pegawai mulai sibuk merapikan barang-barang kelengkapan kantor di Hotel Baturaja, hari ini, Jumat (22/6/2018).

Kasubag Humas dan Protokol Dede Fernandez saat dikonfirmasi membenarkan, jika mulai Senin (25/6/2018) nanti, sedikitnya enam ruangan depan di kantor Pemkab OKU telah harus dikosongkan, sehubungan dengan segera dimulainya proses rehab kantor tersebut.

“Ya, ini sudah mulai beres-beres untuk pindahan, karena kemungkinan Senin nanti, kita sudah berkantor di Hotel Baturaja,” kata Dede Fernandez.

Ditambahkan Dede, rencana hijrahnya pusat kendali Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) OKU ini hanya untuk sementara. Karena gedung utama berlantai dua Pemkab OKU di kawasan Kemelak, yang selama ini ditempati Bupati dan Wabup berikut empat bagian yang ada di lantai I, akan dilakukan renovasi berat.

“Diperkirakan pekerjaan ini baru selesai pada akhir 2018, dan baru bisa digunakan pada Januari 2019 nanti,” imbuh Dede pula.

Rencanaya, proses renovasi berat ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati serta empat bagian lainnya di lingkungan setda Pemkab OKU tersebut, akan meliputi pekerjaan pengecatan, perbaikan plafon, pergantian atap, jendela, serta penataan ulang ruang kerja berikut para Kepala Bagian (Kabag) yang ikut pindah kantor.

Saat ditanya bagaimana ruang para asisten dan Sekretaris Daerah (Sekda) yang rencananya semula akan ikut pula direnovasi. Dede mengatakan, untuk sementara baru bagian depan saja yang dilakukan proses renovasi.

“Untuk Asisten I, II, III dan ruang Sekda masih belum dilakukan renovasi, jadi mereka masih berkantor seperti biasa disini,  jadi yang akan berurusan dengan Asisten I, II, III serta Sekda, masih dilakukan di kantor Pemda OKU,” tandasnya. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.