Hilangkan Jejak, Pencuri Motor Ini Ubah Warna Motor Hasil Curian

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Kurang dari satu pekan diburu atas kasus pencurian sepeda motor (curanmor) M Gusti Widodo (19) warga Jalan Talang Jambe, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang dibekuk aparat kepolisian.

Bahkan karena berusaha kabur untuk dapat meloloskan diri, pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas oleh anggota Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang dengan tembakan timah panas di kaki kanannya, Minggu (10/11) malam.

Berdasarkan catatan kepolisian, pelaku terlibat aksi pencurian sepeda motor Honda Beat BG 6153 ACM milik korban M Reza Ferdian saat parkir kos Jalan Banten VI, Kecamatan SU II tempatnya tinggal, pada 7 November lalu.

Tak hanya sepeda motor, korban yang merupakan mahasiswa asal Kabupaten Musi Rawas ini juga kehilangan satu unit ponsel yang tertinggal di dalam box sepeda motor.

Untuk menghilangkan jejak, oleh pelaku sepeda motor yang aslinya berwarna putih itu diubah menjadi warna orange. Tersangka mengaku saat kejadian dirinya masuk ke kamar kos saat korban sedang tertidur.

Setelah berhasil masuk melalui jendela, pelaku mengambil kunci motor yang terkapar di atas meja dan membawa kabur sepeda motor tersebut.

“Motor itu saya bawa ke daerah Gandus dan saya ubah warna, karena bukan untuk dijual, tapi dipakai sendiri,” ucap pelaku dengan merintih menahan sakit akibat luka tembak yang diderita saat diamankan polisi, Senin (11/11/2019).

Namun upaya pelaku untuk menghilangkan jejak dapat terendus anggota Unit Pidum yang dipimpin Kasubnit Ipda Andrean, hingga akhirnya pelaku dapat diamankan.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Ginting mengatakan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan laporan korban.

“Pelaku diamankan saat sedang nongkrong di depan rumahnya. Namun karena berusaha kabur, pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur,” katanya.

Bersama pelaku, Ginting menambahkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti sepeda motor hasil kejahatan yang sudah diubah warna dan atas perbuatannya, tersangka akan dijerat Pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan pemberatan. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.