Banner sumsel

Hilang Fokus, Bali United Ditaklukkan SFC 3-2

PALEMBANG,koranindonesia.id—Setelah berpuasa lama akhirnya Tim Wong Kito julukan Sriwijaya FC berhasil menang atas Bali United 3-2 di Lapangan Sepak Bola Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (6/10/2018) malam.

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan, gol cepat yang dicetak Esteban Vizcarra pada menit awal pertandingan membuat drop mental pemain. Kondisi terswbut membuat permainan anak asuhnya tidak fokus dan terburu-buru saat menguasai bola.

“Ada kelengahan yang terjadi dimenit awal sehingga terjadinya gol. Kondisi itu sedikit merubah ritme permainan tim, apalagi setelah N’Diaye mengalami cidera. Kami sudah berusaha mengejar ketinggalan, tapi hanya mampu mendapatkan 2 gol,”jelasnya.

Alhasil, Bali United gagal mewujudkan ambisinya untuk membalaskan kekalahan di putaran pertama, usai ditaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2018, Sabtu (6/10/2018) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Eks pelatih Persegres Gresik United ini menjelaskan, meski tim asuhannya tidak berhasil mencuri poin di Palembang. Namun dia menyebut pertandingan kali ini sangat menarik ditonton. Walaupun diakhir laga mereka harus mengakui keunggulan tim tuan rumah SFC, yang bermain sangat baik di laga tersebut.

“Selamat kepada Sriwijaya FC yang berhasil menang. Kita telah berusaha untuk menyamai skor, tapi hingga menit akhir kita gagal mengejar,”ucapnya, usai pertandingan.

Kurang fokusnya pemain dalam menghadapi tekanan yang diberikan oleh SFC, terutama pada awal babak pertama akan menjadi perhatian pihaknya dan bahan evaluasi yang akan dilakukan, sebelum menghadapi laga selanjutnya.

“Padahal saya sudah sering mengingatkan kepada pemain, agar selalu menjaga fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan, terutama di menit awal dan akhir. Apalagi kita bermain tandang, tim lawan pasti akan langsung melakukan tekanan sejak menit awal,”terangnya.

Penyerang Bali United Irfan Bachdim menambahkan, dia menyebut SFC layak menjadi pemenang pada laga tersebut, kerena telah bekerja keras. Dia juga mengakui, tim lawan  bermain lebih baik dari mereka.

“Kita memang cukup terkejut dengan gol cepat mereka, kondisi tim diperparah dengan cideranya pemain belakang. Kita hanya mampu mengejar dua gol. Selamat untuk SFC,”ujarnya.(frd)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.