Banner sumsel

Hijrah Festival 2018 Dihadiri Lebih 200 Pengusaha Muslim

JAKARTA,koranindonesia.Id-Untuk menghidupkan terus ghiroh muslim untuk hidup dalam tuntunan Alquran dan Assunah sehingga menjadikan Islam sebagai Lifestyle dalam hidup Wardah menggelar pameran untuk memperkenalkan produk dan jasa kepada individu, komunitas akses kepasar muslim yang fenomenal.

Pameran ini diselenggarakan di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta mulai  9-11 November 2018 dibuka oleh Menko PMK, Puan Maharani dan nantinya ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pameran ini dihadiri lebih dari 200 pengusaha muslim dengan menampilkan lebih dari 100 brand, talk Swow, Meet & Greet Hijrah, Fashion Show, Hapus Tatoo dan lain-lain.

Hijrah Festival 2018 juga menghadirkan ustadz, artis serta komunitas ternama diantaranya KH Bachtiar Nasir, KH Abdullah Gymnastiar, Ust Abdul Somad, Ust Adi Hidayat, Ust Hanan Attaki, Ust Fatih Karim, Ust Felix Siauw, Ust Oemar Mita, Ust Salim A Fillah, Ust Ahmad Ridwan, Ust Abu Fida, Ustad Luqmanul Hakim, Koh Steven Indra, Muzammil Hasballah, Salim Bahanan, Syakir Daulay.

Sementara artis dihadiri oleh Dewi Sandra Fenita Arie, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta, Chaca Frederica, Zaskia Sungkar, Ratu Anandita, Herfiza, Fitri Tropica, Diera Bachir, Shireen Sungkar, Kartika Putri, Arie Untung, Teuku Wisnu, Dimas Seto, Irwansyah, Ricky Harun dan Mario Irwinsyah.

Arie Untung mengatakan saat ini fenomena hijrah telah menjadi trend, identitas bahkan lifestyle dikalangan anak muda muslim perkotaan saat ini yang berdampak diseluruh penjuru Indonesia. Situasi ini menjadi sebuah gerakan perubahan yang positif baik perorangan maupun  kelompok.

“Fenomena ini kemudian melahirkan berbagai produk turunan dengan berbagai inovasi, guna menangkap berbagai peluang dan potensi akibat lahirnya trend atau lifestyle yang menyasar mayoritas kalangan anak muda,” terangnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Sementara Dude Herlino mengungkapkan kata hijrah berasal dari bahasa Arab yang berarti meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat. Sehingga hijrah adalah kegiatan perpindahan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat dari Mekkah ke Madinah dengan tujuan mempertahankan dan menegakkan risalah Allah berupa akidah dan syari’at Islam.

“Hijrah dapat diartikan keluar dari ‘darul Kufur’ menuju ‘darul Islam’ yang artinya keluar dari kekufuran menuju keimanan. Sama juga diartikan dengan proses terus-menerus untuk memperbaiki diri, memperbaiki cara berfikir dan memperbaiki cara berucap serta bersikap,” tandasya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.