Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Hidayat Nur Wahid Kecam Aksi Netizen Indonesia Ancam Terorisme di Akun BWF

JAKARTA, koranindonesia.id – Ulah netizen dari warga +62 tak usah diragukan lagi jika menyangkut bela bangsa. Hal ini terlihat dari kompaknya netizen bela tim bulu tangkis Indonesia di ajang All England kemarin. Tak butuh waktu lama, serbuan netizen di akun milik Badminton World Federation (BWF) menghujat sikap diskriminasi terhadap tim Indonesia.

Saking geramnya sikap netizen Indonesia bahkan ada salah satu netizen yang sampai mengancam untuk melakukan aksi terorisme di akun BWF.

Melihat hal ini Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, mengecam ancaman pembunuhan dan juga teroris di akun Instagram (BWF itu).

Ia menilai sikap netizen tersebut sangat tidak bijak serta tidak mewakili pencinta badminton di Indonesia. Namun BWF juga bukan berarti benar atas ketidakadilan yang telah dilakukan. Maka,ia mengajak PBSI untuk tidak membiarkan ketidakadilan itu dan melakukan advokasi maksimal agar tidak terulang lagi.

“Sangat tidak bijak. Itu pun tidak mewakili pecinta badminton di Indonesia! Tapi bukan berarti BWF benar dan PBSI boleh membiarkan ketidakadilan BWF. Perlu ada advokasi maksimal, untuk jaga semangat juara para Pebulutangkis, dan agar ketidakadilan itu tak terulang lagi,” tulisnya di akun Twitter @hnurwahid pada Selasa, (23/3).

Ia mengeluarkan pernyataan itu sebagai respons atas cuitan Badminton Talk yang mengunggah instagram story BWF soal ancaman netizen Indonesia tersebut.

“Perhatian semuanya. Apakah bijak bila kita mengirimkan pesan seperti ini ke akun @bwfmedia?” tulis @BadmintonTalk.

“Kami tahu kita semua masih dilanda kekecewaan atas kejadian pekan lalu, namun membalasnya dengan cara seperti ini tidak sesuai dengan jati diri bangsa kita. Mari kita bersikap dewasa?” lanjutnya.

Adapun izi dari ancaman netizen Indonesia tersebut adalah sebagai berikut:
“Dengar, kami akan membunuh kalian semua, mungkin bisa mulai dari pemimpin dan yang lain siap-siap saja,” tulis warganet itu dalam Bahasa Inggris.

“Kami sebagai masyarakat Indonesia ingin kalian membuat video meminta maaf atas insiden yang terjadi. Jika tidak, saya berjanji akan membunuhmu,” lanjutnya.
Selang beberapa jam kemudian, warganet yang sama nampak kembali mengirim pesan ancaman.

“Hei dengar.”

“Kami akan mengirim teroris ke negaramu,”

Pesan itulah yang diunggah oleh @bwf.official ke Instagram Story-nya hari ini. Admin juga nampak memberi komentar singkat.

“THIS IS NOT OKAY!” katanya.

Seperti diketahui, persoalan ini adalah buntut dari dipaksa mundurnya Tim Indonesia yang akan bertanding di All England 2021.

(Ari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.