Hibur Warganya yang Terkena Banjir Bupati Musi Rawas Gelar Sayembara Pantun

MUSIRAWAS, koranindonesia.id– Warga Dua Desa Sukamana dan Sukamerindu Kecamatan  STL Ulu Trawas Kabupaten Musi Rawas tampak senyum dan gembira. Sejenak mereka melupakan penderitaan dua hari ini karena daerah mereka kebanjiran. Adalah Bupati Hendra Gunawan yang mencairkan suasana kesedihan itu menjadi kegembiraan, kemarin.

Hendra mulai menghiburkan warga dengan pantun-pantun dan membuat sayembara siapa yang bisa mengulang pantun yang ia sampaikan tadi akan diberi hadiah.

“Ayo bapak dan Ibu silahkan yang bisa mengulang dapat hadiah Rp100 ribu,”ajak Hendra. Sontak saja tawaran  Hendra langsung di respon masyarakat sedikitnya 15 orang maju mengikuti kompetisi itu. Mereka yang tidak sempurna mengulang pantun tetap diberi hadiah oleh Bupati, sebesar Rp50 ribu saja.

Kegembiraan disertain candaan itu menjadikan suasana pertemuan itu menjadi cair dan mengalir. Hendra tak lupa mengajak warga dua desa untuk tetap semangat dan optimis dalam menghadapi cobaan ini.

Hendra sendiri usai pertemuan mengatakan bahwa dirinya sengaja memulai pertemuan ini dengan cara yang tidak biasa ia ingin menghibur agar masyarakat melupakan kesedihan yang sedang mereka alami karena banjir.

“Dengan membuat sayembara, saya  ingin mereka bisa tersenyum dan bahagia sehingga  terlepas dari beban akibat bencana yang telah mendera mereka,”kata Hendra. Dan upaya itu sendiri cukup berhasil dengan suasana yang cair dan masyarakat antusias menjawab tantangan Bupati.

Dihadapan ratusan warga, Bupati Musi Hendra Gunawan juga  menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena baru bisa hadir di tengah- tengah masyarakat dan bersilahturahmi dengan warga yang sedang mendapatkan musibah.

“Saya minta tetap bersabar, selalu bersukur dan tidak putus asa atas musibah yang menimpa. Dengan bersyukur,  Allah akan mencurahkan rahmat dan karunianya kepada kita,”kata Hendra.

Sepekan ini  intensitas hujan di Kabupaten Musi Rawas cukup tinggi dua desa yaitu Sukamana dan Sukamerindu Kecamatan STL Ulu Trawas terendam banjir. Akibatnya 138 rumah warga terendam banjir 20 KK di Dusun 2 Desa Sukamana dan 78 KK berada di Dusun I dan 40 KK di Dusun 4 Desa Sukamerindu. (san)

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.