Heroik, Sudi Tewas Pasca Selamatkan Istri dari Kepungan Api

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah Jalan Perguruan, Lorong Keluarga, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju Palembang, pada Rabu (4/12) lalu menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat dari pemilik rumah.

Pasalnya, Sudi Rahmad (48) selaku pemilik rumah yang sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Pertamina Plaju meninggal dunia akibat mederita luka bakar serius, Jumat (6/12/2019).

Sudi mengalami luka bakar setelah menerobos api yang mengepung rumahnya untuk menyelamatkan sang istri bernama Salma yang kini masih harus mendapat perawatan intensif di RS Pertamina Plaju.

“Mang Sudi (Sudi Ahmad) meninggal di Rumah Sakit Pertamina pukul 09.00 tadi pagi dan dikebumikan di TPU Talang Karet,” kata Agung, keponakan korban saat ditemui di rumah duka di Jalan Perguruan, Lorong Keluarga, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju.

Sedangkan kondisi Salma, istri korban yang juga mengalami luka bakar dalam peristiwa kebakaran tersebut, menurut Agung kini masih dirawat di RS Pertamina. “Kakak (Salma) masih dirawat di rumah sakit dan kondisinya sudah cukup baik,” ucapnya.

Sementara itu Jek, salah seorang warga menuturkan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Rabu (4/12) malam. Warga yang mengetahui ada kobaran api langsung beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, namun kendaraan tidak merapat ke lokasi kebakaran karena akses jalan berupa lorong sempit. Namun akhirnya kobaran api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

“Api berasal dari arah belakang rumah. Tapi saat itu mobil pemadam tidak dapat masuk karena lokasinya di dalam gang. Sehingga petugas dan warga sama-sama memadamkan api,” tutur Jek.

Saat kejadian Salma sedang memanggang kemplang dagangannya, namun tiba-tiba api dari kompor lainnya yang ia hidupkan menyambar tabung gas. “Saya kaget tiba-tiba api seperti menyambar dan langsung membakar ruangan dapur,” kata Salma.

Di tengah kobaran api yang melalap sebagian tubuhnya, Salma berlari menuju kamar mandi untuk membasahi tubuh. Tak berselang lama, sang suami datang menerobos kobaran api untuk menyelamatkan istrinya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.