Herman Oemar : Jembatan Endikat Segera Diperbaiki

LAHAT, koranindonesia.id – Jembatan Endikat yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan kota Pagaralam segera diperbaiki, dan diperlebar.

Kepala Bappeda Lahat,  Ir Herman oemar MM menjelaskan, perbaikan jembatan dan pelebaran jalan Endikat sepenuhnya dibiayai APBN mengingat jalan tersebut adalah jalan nasional  .

Dijelaskannya untuk biaya perbaikan jembatan mencapai Rp 6 miliar dan untuk pelebaran jalan ditaksir menghabiskan dana  Rp 19 miliar.  Perbaikan meliputi lantai jembatan sepanjang 50 meter dan pelebaran jalan menjadi 7 meter.

“Untuk lantai akan menggunakan beton yang dicetak,dan untuk pelebaran jalan akan digunakan sistem jembatan layang,”kata Herman Oemar, Selasa (20/3).

Sekarang sudah tahab sosialisasi dan segera dilaksanakan, akses jalan untuk sementara akan ditutup dan dialihkan kejalan alternatif, jalan Tebing Tinggi,Kota Agung dan Gumai Ulu mulai 1 April  sampai 9 Juni dan dilanjutkan 1 Juli sampai 6 November 2018.

“Diperkirakan pengerjaan jeramba dan jalan Endikat tidak akan memakan waktu lama,targetnya sebelum idul fitri sudah selesai,dan dilanjutkan dengan pelebaran jalan,” katanya lagi. (Nurhidayah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.