Herman Deru Tegaskan Dukung Jokowi di 2019

PALEMBANG,koranindonesia.id –Walaupun pemilihan presiden masih setahun lagi namun sejumlah pihak sudah menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk lanjut dua priode. Salah satunya  calon Gubernur Sumsel H. Herman Deru  menegaskan akan konsisten dengan sikap politiknya untuk mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Sikap tersebut tidak berubah sejak Pilpres 2014 dimana ketika itu mantan Bupati OKU Timur ini dipercaya menjadi Ketua Badan Pemenangan Jokowi- Jusuf Kalla (Jokowi-JK) .

“Saya istiqomah dan tetap konsisten mendukung Pak Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Saya siap memenangkan beliau di Sumsel” tegas Herman Deru kepada awak media di Palembang, Jumat (29/6/2018).

Menurut HD (biasa dia disapa), untuk kelanjutan berbagai program strategis Indonesia saat ini, figur Jokowi masih sangat dibutuhkan Indonesia. Apalagi dalam 5 tahun terakhir Jokowi sudah sukses membangun berbagai infrastruktur strategis yang membawa Indonesia sejajar dengan bangsa bangsa maju lain di dunia. ” Figur Pak Jokowi yang diterima seluruh kalangan juga menjadi sosok perekat bangsa Indonesia yang majemuk ini” ujar Cagub Sumsel yang menang versi hitung cepat berbagai lembaga survey ini.

HD mengatakan, dengan berbagai keberhasilan pembangunan infrastruktur di Sumsel, antara lain ruas jalan tol Palembang – Inderalaya, LRT (Light Rail Transit) , Asian Games dan program pro rakyat lainnya,  dirinya optimis sosok Jokowi mendapat dukungan yang sangat besar di Sumsel. Apalagi figur Jokowi yang merakyat, sederhana dan bersih memang diidolakan masyarakat.

“Dengan modal sukses lima tahun ini, saya optimis 2019 mendatang Pak Jokowi dapat memenangkan beliau di Sumsel pada Pilpres 2019 mendatang. Saya sangat optimis” ujar Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini.

HD juga menegaskan sebagai Ketua Ormas Nasional Demokrat (Nasdem) dan kader NU, dirinya juga mempunyai tanggung jawab penuh untuk memenangkan Jokowi yang memang dikenal sangat dekat dengan ulama dan warga NU serta didukung penuh Partai Nasdem. (win)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.