Banner Pemprov 2020
3M Muba

Herman Deru Siapkan Hadiah Mobil Bagi Pemenang Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020

Gubernur Yakini Geliat Pariwisata OKUS Dapat Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Sumsel Koranindonesia.id-Sebelum puncak acara Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020, Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru menghadiri gelaran Malam Ramah Tamah Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020, di kawasan wisata Danau Ranau, Jumat (13/11/20) malam.

Dalam kesempatan itu HD mengaku sudah menyiapkan hadiah istimewa bagi para pemenang.

Pada tahun kedua penyelenggaraan cycling challenge itu HD mengaku sudah menyiapkan satu unit mobil bagi pemenang pertama, satu unit motor untuk juara kedua dan televisi bagi juara ketiga.

” Untuk tahun ini hadiah Saya tambah, juara satunya Saya siapkan mobil,” ujar HD disambut riuh tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Gubernur Heman Deru saat bersepeda bersama peserta lain dalam acara Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020 (Sumber : Humas Pemprov Sumsel)

Menurut HD, pemberian hadiah itu tak lain sebagai luapan rasa bangganya karena event Sriwijaya Ranau Gran Fondo dapat digelar di OKU Selatan untuk kedua kalinya. Meskipun dalam suasana Covid 19 tak menghalangi antusias masyarakat dalam dan luar daerah untuk berpartisipasi. Karena itu sejak awal Ia sudah mengingatkan panitia agar tetap mengutamakan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam penyelenggaraannya.

“Ini tahun kedua, belum sempurna memang tapi sudah membuat kita bangga. Tadi waktu Saya tiba banyak sekali kendaraan mobil, bus, angkot, motor dan sepeda di jalanan. Penerimaan masyarakatnya juga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Selain Festival Danau Ranau, event Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini menurut HD juga dapat menjadi sarana Kabupaten OKU Selatan untuk mempromosikan daerah ini ke kancah nasional maupun internasional.

 

“Nanti dulu bicara PAD dan orientasi profit. Karena kita sudah pasti untung. Bayangkan bagaimana OKU Selatan dipromosikan ke penjuru dunia dengan penyelenggaraan ini. Peserta yang sebagian besar pendatang ini adalah sarana  ampuh untuk promosi. Makanya kita harus memberikan pelayanan terbaik,” jelasnya.

Bukan hanya terkenal secara luas, melalui agenda tahunan ini HD juga barharap terjadi akselerasi ekonomi yang cepat di OKUS. Karena banyaknya tamu yang datang sangat berpotensi mendongkrak segala kegiatan perekonomian khususnya bagi kegiatan pelaku UMKM.

” Mereka datang, pasti belanja apapun itu. Tentu ini membuat masyarakat

dan pelaku ekonomi menjadi bersemangat,” ucapnya.

Kesempatan ini lanjut HD jug dapat dimanfaatkan untuk meyakinkan para bikers bahwa keindahan Sumsel tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Terutama dengan keramahannya.

” Saya ingin event ini masuk dalam agenda nasional. Makanya Saya ingin ini tetap terlaksana, karena syarat untuk menjadi agenda nasional itu event ini harus digelar sebanyak 3 kali,” tuturnya.

Dalam penyelenggaraan inipun, HD meminta masyarakat tidak hanya menjadi penonton. Untuk itu Ia mengajak masyarakat membuat program-program yang bermanfaat semisal program danau bersih untuk berkontribusi menjaga kelestarian Danau Ranau.

Sebagai salah  satu bentuk nyata membangkitkan perekonomian Sumsel di tengah pendemi Covid-19.

“Pemulihan ekonomi itu tidak hanya dalam teori tapi dilakukan dengan perbuatan. Siapapun kita bisa berkontribusi dalam memulihkan ekonomi yang saat ini terdampak covid. Salah satunya yang dapat lakukan melalui ajang gran fondo ini,” tutupnya.

Selain peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo, dalam kesempatan ramah tamah itu hadir juga sejumlah Pjs Bupati, seperti Pjs Bupati OKU Selatan Nora Elisya, Pjs Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal dan Pjs Bupati OKU Zaki Aslam serta kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU Selatan.(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.