Banner sumsel

Herman Deru : Perbaikan Jalan Putus di Lahat Telan Waktu Dua Hari

BATURAJA, koranindonesia.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru saat mengunjungi Kota Baturaja, OKU, Sumsel, mengatakan jika jalan negara perbatasan Kabupaten Lahat dan Pagaralam yang putus akibat longsor kemarin, akan segera diperbaiki.

Gubernur menerangkan jika sudah menginstruksikan kepada Kepala Balai untuk segera diperbaiki. “Saya tanya dengan Kepala Balai memakan waktu berapa lama untuk perbaikan jalan tersebut. Kepala Balai meminta waktu dua hari untuk perbaikan jalan tersebut,” kata HD saat dikonfirmasi Sabtu (2/2/2019) usai acara Dialog Nasional bersama Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi.

Namun, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut meminta agar perbaikan dilakukan hanya 1×24 jam lebih saja. “Saya sudah minta kalau bisa jangan dua hari, tapi 1×24 jam lebih agar jalan tersebut bisa dilalui masyarakat. Insyaallah hari ini atau malam nanti sudah bisa dilalui lagi,” pungkas Gubernur

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan, dirinya sudah mendapat laporan mengenai jalan putus antara Lahat – Pagaralam tersebut. Kata dia, dirinya sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel terkait jalan putus tersebut.

“Saya bersama pak Gubernur mengupayakan agar jalan tersebut segera diperbaiki. Kemudian membatasi kendaraan berat untuk lewat dijalan tersebut,” pungkasnya
(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.