Banner Pemprov Agustus

Herman Deru  Minta IKKII Berperan Majukan  Sumsel dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Banyak

PALEMBANG,koranindonesia.id- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru resmi mengukuhkan Kepengurusan Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia (IKKII) Periode 2022-2025, bertempat di Griya Agung, Sabtu (24/9) malam.

Gubernur Herman Deru berharap di kepemimpinan Junaidi Ali, organisasi IKKI dapat lebih pro aktif dalam membantu dan  mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel selain itu keberadaan  IKKI diharapkan dapat lebih  bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“ Apa yang telah diperbuat oleh saudara kita yang berasal dari keluarga India, ini tentu merupakan suatu kekuatan yang luar biasa bagi daerah kita yang memiliki khasanah budaya begitu beragam. Banyak pernak-pernik tapi kita satu untuk membangun daerah,” ungkapnya.

Menurut Herman Deru, Keberadaan wadah kerukunan keluarga India Indonesia, memiliki prinsip kesetiakawanan, gotong royong, bersatu untuk saling membantu dalam memajukan Provinsi Sumsel.

“Banyak sekali yang didapat dari keluarga India di Sumatera Selatan, dimana orang India terkenal etos kerja yang sangat baik, pergaulan yang sangat baik, maka tidak heran Sumsel terkenal sebagai provinsi yang zero konflik,” tuturnya

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, tugas organisasi yang ada untuk dapat mengarahkan anggotanya  untuk bersatu padu membangun Sumsel,  tanpa melupakan adat budaya yang dibawa.

“Dimana bumi di pijak disitulah langit di junjung, Saya minta para keluarga India menjadi duta bagi komoditas yang ada di Sumsel untuk diperkenalkan di India, kemudian hasil komoditas  India juga diperkenalkan di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara Ketua IKKII Provinsi Sumsel, Junaidi Ali mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah mensuport penuh organisasi IKKII, Ia juga kedepan bersama-sama anggota IKKII Provinsi Sumsel dapat berkontribusi untuk kemajuan Provinsi Sumsel.

“Terimakasih kasih bapak Gubernur yang telah memberi perhatian untuk organisasi IKKII, kami juga berharap kedepan bersama anggota  dapat bersenergi bersama Pemrov Sumsel,  sehingga IKKII dapat bermanfaat bagi kemajuan Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.