Herman Deru Minta  BPJS Ketenagakerjaan Lindungi  Pekerja Non  Formal

PALEMBANG,koranindonesia.id –  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengharapkan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk  tidak hannya  memberikan perhatian pada pekerja formal semata, melainkan juga memberikan perhatian yang sama kepada para perkerja di sektor  non formal  lainnya.

“Kita ingin masyarakat Sumsel itu nyaman dalam bekerja, apalagi kita melihat masyarakat Kabupaten/kota itu banyak sekali bekerja disektor  non formal mulai dari pedagang kaki lima, buruh parkir, nelayan dan sebagainya. Mereka ini warga kita juga yang butuh perhatian yang sama dengan pekerja di sektor formal,” tegas Herman Deru saat  Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo di ruang audiensi kantor  Gubernur, Senin (31/1).

Pemerintah provinsi Sumsel dalam hal ini lanjut Herman Deru telah  menjalin kerja yang erat dengan pihak BPJS  ketenaga kerjaan. Dengan diluncurkannya   Program Return To Work (RTW) yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Az-zarah yang merupakan program terpadu layanan kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

“Kita harapkan program seperti ini terus dikembangkan,” imbuhnya.

Herman Deru juga  berharap pada   Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo agar dapat turun langsung ke lapangan, melakukan sejumlah inovasi  menjalin kerjasama dengan para kepala daerh   Bupati/Walikota se Sumsel untuk menjelaskan terkait BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel dapat harus  melakukan inovasi dengan ide-ide brilian dalam mendukung kesukseskan program ketenagakerjaan di Sumsel,” imbuhnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo memuji cara kepemimpinan Gubernur Herman Deru yang kerap turun dan melihat langsung masyarakat dilapangan.

“Pak Gubernur ini sangat menginspirasi sekali dimana sosok Gubernur yang selalu turun lapangan untuk melihat masyarakatnya,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan Gubernur sehingga dapat berdiskusi dan bersilaturahmi terkait BPJS ketenagakerjaan bagi masyarakat Sumsel.

“Kita akan selalu mensupport dan bersinergi dalam jaminan ketenagakerjaan di  Sumsel,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel H Rosydin Hasan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel H. Koimudin, Asisten Deputi Wilayah Bidang Keuangan, Aris Zetni, Kepala Bidang Kepesertaan Cabang Palembang, Aziz Muslim serta Kepala OPD Sumsel/mewakili.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.