Banner Pemprov Agustus

Herman Deru Libatkan  HDCI  Geliatkan UMKM di Ajang Sriwijaya Gran Fondo 

PALEMBANG,koranindonesia.id – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak para anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk terus mengedepankan misi kemanusiaan dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

Hal itu disampaikannya ketika hadir langsung dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang HDCI Kota Palembang masa bakti 2022-2025, di Griya Agung Palembang, Sabtu (3/9) malam.

“Teruslah berbuat baik dan tebar kebaikan itu. Beri pemahaman kepada masyarakat jika klub motor besar ini juga memiliki komitmen dalam memajukan bangsa ini. Aksi kemanusiaan yang selalu dilakukan HDCI ini tentu dapat menjadi contoh bagi klub motor lainnya,” kata Herman Deru.

Bahkan, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu juga menantang HDCI untuk turut meramaikan event tahunan Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang akan digelar pada November 2022 mendatang.

“Saya akui sudah banyak tempat yang telah disinggahi HDCI ini melalui kegiatan touringnya. Sebab itu, saya tantang anggota HDCI ini untuk turut hadir pada Sriwijaya Ranau Gran Fondo November mendatang,” tututnya.

Selain touring dalam rangka meramaikan Sriwijaya Gran Fondo, hal itu juga dapat dimanfaatkan untuk menggelar misi kemanusiaan yang diemban oleh HDCI.

“Kita harapkan, kehadiran HDCI bisa menggugah berkembangnya UMKM di OKU Selatan dengan memberikan perhatian kepada petani, nelayan, maupun UMKM. HDCI juga harus berperan tumbuhkan ekonomi di Sumsel,” terangnya.

Sementara itu, terkait pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang HDCI Kota Palembang masa bakti 2022-2025, Herman Deru berhara, para pengurus barus tersebut dapat mempertajam visi dan misi organisasinya.

“Kita berharap pengurus cabang HDCI Palembang dapat semakin solid dan menjaga silahturahmi baik dengan sesama anggota, klub motor lain, maupun masyarakat,” ujarnya.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang HDCI Palembang dilakukan oleh Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa.

Teddy pun berharap, kepengurusan HDCI Kota Palembang ini dapat terus mengemban misi kemanusiaan HDCI.

“melalui pelantikan ini kita harapkan HDCI semakin merakyat, serta dapat terus mengemban misi kemanusiaan sedalam-dalamnya. Jadi kegiatan yang dilakukan ini tidak hanya sekedar untuk menyalurkan hobi, tapi bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Apalagi, menurut Kapolda Sumbar itu, selama ini selalu melakukan hal positif dimanapun tempat yang disinggahi.

“Kita berupaya agar disetiap kegiatan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk juga di sektor ekonomi khususnya UMKM. Karena kita sudah berkomitmen untuk membantu dalam pemulihan ekonomi ini. Bahkan sejak awal Covid-19, berbagai kegiatan sosial telah kita lakukan. Mudah-mudahan upaya kita ini bermanfaat,” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini pengurus cabang HDCI Kota Palembang di Ketuai oleh Kombes Pol HM Anwar.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekjen HDCI Husdi Karyono, Wakil Ketua HDCI Brigjen Pol Suhendri dan Jefrey Eugene, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Sigit Gatot Prasetyo, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Azanur Getar Nusantara, Walikota Pagaralam yang juga Ketua IMI Sumsel Alfian Maskoni, Mantan Pangdam II Sriwijaya tahun 2003-2006 Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP Peliung.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.