Banner sumsel

Herman Deru  : Kita  Bangun Kehormatan Sepakbola di Sumsel

Gubernur Hadiri Open Ceremony  dan Kick Off Sepak Bola  U-20 Piala Gubernur di Kabupaten OKU

BATURAJA, koranindonesia.id – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memberikan apresiasi meriahnya Open Ceremony   dan Kick Off Sepak Bola  U-20 Piala Gubernur Tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Madya Kemiling Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (9/10) petang.

Gubernur H. Herman Deru dalam arahannya menyebut semaraknya Kick Off Piala Gubernur 2019 di Kabupaten OKU merupakan bagian dari upaya menggelorakan  kembali semangat pembinaan sepakbola di Bumi Sriwijaya.

“OKU salah satu daerah yang paling nampak semangatnya jika dibanding dengan daerah lain dalam menghidupkan sepak bola. Saya yakin SFC kedepan ada pemainnye uhang kite,” tegas Herman Deru.

H. Herman Deru  menyebut dirinya  memberikan perhatian besar terhadap tumbuhnya bibit-bibit baru pemain sepak bola profesional  di bumi Sriwijaya. Sebagai bentuk pencarian  bibit pemain sepak bola ditandai dengan telah digelarnya turnamen  Piala Gubernur 2019 di 17 Kabupaten/kota di Sumsel.

“Kita akan bangun kehormatan sepakbola di Sumsel.  Ayo.. kita  ajak semua pemuda  untuk  terlibat dalam tunamen  Gubernur Cup U-20 tahun 2019. Ada 13 ribu lebih pemuda di Sumsel ikut dalan ajang ini,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel H. Yusuf Wibowo dalam laporanya, menyebutkan    Kick Off Piala Gubernur Tahun 2019 di Kabupaten OKU  kali ini merupakan yang ke 12  dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel. Sedangkan untuk peserta yang  ikut dalam turnamen  Piala Gubenur di Kab. OKU sebanyak 16 kesebelasan.

“Masing-masing pemenang ditingkat Kabupaten/kota akan diikutkan dalam pertandingan lanjutan.  Dan Final Piala Gubernur U-20 akan digelar  pada bulan November 2019 mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,” lapornya.

Dilain pihak Bupati OKU Drs. Kuryana Aziz dalam sambutannya menegaskan, turnamen sepak bola Piala Gubernur  yang digelar Pemerintah Provinsi Sumsel sangat relevan dengan semangat olahraga yang tengah  digelorakan di Kabupaten OKU.

“Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat dalam peningkatan perestasi olahraga di Kabupaten OKU, terutama dalam pencarian bibit pemain sepak bola yang nantinya dapat  bermain di kasta lebih tinggi salah satunya club kebanggan kita Siriwjaya FC,” tegas Kuryana.

Kurya berharap kedepan, keberadaan Persibaja Baturaja di Kabupaten OKU yang sudah ada  selama ini bisa kembali muncul kepermukaan. Mengingat   kiprah Persibaja Baturaja masih minim prestasi.

“Kita berharap  melalui upaya pembinaan atlet sepak bola secara  profesional. Dapat mengharumkan nama Kabupaten OKU dilevel yang lebih tinggi,” harapnya.

Untuk diketahui pembukaan turnemen Piala Gubernur di Kabupaten OKU secara resmi ditandai dengan penekanan sirene dan penendangan bola pertama oleh Gubernur H. Herman Deru, Ketua Pelaksana Piala Gubernur H.  Hendri Zainuddin, Bupati OKU Drs Kurnya Aziz, Wakil Bupati OKU Johan Anuar SH dan unsur Forkopimda OKU lainnya.

Selanjutnya  penonton diberikan hiburan pertandingan Ekshibisi OPD Sumsel VS  OPD OKU. (rel humas)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.