Herman Deru Kick Off Turnamen Gubernur Cup U-20 di Empat Lawang

EMPAT LAWANG, koranindonesia.id – Antusias masyarakat Empat Lawang dalam menyambut turnamen Sepakbola memperebutkan Piala Gubernur U-20 Tahun 2019 patut diacungi jempol.

Betapa tidak ribuan warga ikut memadati lapangan bola Talang Jawa Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, guna menyaksikan Opening Ceremony dan Kick Of Turneman Sepakbola Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 di daerah itu yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Jum’at (18/10) petang.

Guberunur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya menyebut, dalam ajang Gubernur Cup Tahun 2019 di Sumsel sudah digulirkan di 16 Kabupaten/kota termasuk Kabupaten Empat Lawang.

“Turnamen ini merupakan bentuk komitmen kita bersama dalam majunya perepakbolaan di Sumsel,” tegas Herman Deru.

Ia menilai pada gelaran pembukaan Gubernur Cup di Kabupaten Empat Lawang terasa spesial karena mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat yang selama ini seolah tidak pernah dilibatkan dalam upaya pencarian bakat pemain lokal yang berasal dari daerah.

Kerena itu dia berharap melalui turnamen kali ini akan lahir para pemain muda bagi dunia persepakbolaan Sumsel.

“Melalui ajang ini kita boleh bermimpi pemain SFC ke depan merupakan putra daerah asal Empat Lawang,” imbuhnya.

Herman Deru menyebutkan, Pemprov Sumsel sangat peduli dengan kemajuan dunia olahraga karena itu pada tahun 2019 ini sejumlah daerah di Sumsel akan dibangun stadion olahraga yang refresentatif. Dan khusus untuk Kabupaten Empat Lawang telah dianggarakan Rp 10 Miliyar untuk stadion olahraganya yang kini masih dalam dalam proses lelang.

Sementara itu Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengakui turnamen Sepakbola Piala Gubernur U-20 telah lama dinantikan warga Empat Lawang.

“Turnamen ini bukan cuma sekedar mencari pemain muda, tapi juga menjadi perangsang hidupnbya sepakbola di Empat Lawang,” ungkapnya.

Prosesi opening dan Kick Off Turnamen Sepakbola Piala Gubernur U-20 di Kabupaten Empat Lawang kali ini ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Gubernur H. Herman Deru, Duta Literasi Sumsel Hj Percha Lenpuri yang kini juga duduk sebagai Anggota DPR RI, serta oleh Bupati Empat Lawang dan unsure Forkopimda setempat. (rel humas)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.