Banner pemprov juni

Herman Deru : Keberagaman Adat Istiadat  dan Suku Budaya Jadi  Kekuatan Dalam  Membangun Sumsel 

 

PALEMBANG,koranindonesia.id— Gubernur Sumsel dan juga selaku Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Forum Keluarga Ogan Komering Ulu (FOKKU) H Herman Deru mengukuhkan kepengurusan FOKKU Periode 2022-2027 di Griya Agung Palembang, Minggu (29/5).

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru berpesan kepada FOKKU untuk menjaga semua kehormatan antar suku, adat dan budaya dengan menjalin silaturahmi yang baik. Sebab jika hal itu tertanam di dalam diri maka dia meyakini Sumsel zero konflik akan tetap terjaga.

“Keberagaman suku inilah yang menjadi modal kekuatan kita maka semua suku yang ada ini kita patut jaga kehormatan. Bahwa mulai saat ini kita menyadari bukan hanya FOKKU saja tapi semua komunitas yang ada ini adalah sebuah display yang memiliki marwah dalam mempertahankan suku adat dan budaya,” katanya.

Herman Deru harap kepada semua kesukuan yang ada di Sumsel ini agar bersama- sama menjaga arah dan tujuan yang benar yakni menjaga dan mempertahankan adat dan budaya warisan dari leluhur masing-masing tanpa mengenyampingkan kehormatan terhadap suku lainnya.

“Saran Ketua PNSB, Syarial Oesman tadi sangatlah benar dimana bumi ditinjak disitu langit di junjung. Jika kita merasakan kebersamaan dengan suku lainya bahwa ini akan menjadi kekuatan besar dalam mempertahankan zero konflik serta membangun Sumsel yang lebih maju,” ungkapnya.

Apalagi lanjut Bapak Pembangunan Sumsel itu menyebutkan kontribusi selama ini yang diberikan oleh semua kesukuan yang ada di Sumsel termasuk FOKKU sudah sangat terasa salah satunya mendorong program gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP).

Dimana kata Herman Deru bukti yang ada di lapangan menjelang ramadhan dan idul fitri tidak terjadi inflasi dan kenaikan harga yang dahsyat sehingga semua berjalan normal.

“Saya bangga karena warga Sumsel sudah tertanam dijiwanya melalui program ini untuk merubah maindset yang tadinya konsumtif menjadi produktif. Saya juga titip ini kepada kesukuaan di Sumsel agar membina warganya untuk terus mempertahankan kemandirian pangan kita melalui gerakan SMP ini,” tutup Herman Deru.

Sementara itu, Ketua Umum FOKKU periode 2022-2027, H Maramis mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah mendukung dan mensuport kegiatan pengukuhan FOKKU.

Sebagai Ketum kepengurusan FOKKU yang baru dilantik ini dia meminta kepada semua pihak untuk dapat mendukung dan mendorong semua program yang akan dilaksanakan kedepan karena tanpa adanya dukungan maka semua program ini akan sia-sia.

“Tentu dalam menjalankan program nantinya kedepan kami harap dukungannya karena kami tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dorongan dan suport dari semua pihak,” pungkasnya.

Turut hadir, Tokoh Masyarakat dan Ketua PNSB , Syarial Oesman, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Luatia Herman Deru, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha HD, Para Bupati/Walikota yang mewakili, serta Para Tokoh Masyarakat, Ketua Adat, Suku dan Agama se Sumsel.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.