Bhintan Shalawat

Herman Deru : Jangan Sampai Ada Pembangunan Masjid yang Minta Sumbangan di Jalan !

EMPATLAWANG, koranindonesia.id -Mengakhiri lawatannya di Kabupaten Empatlawang, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H Herman Deru didampingi Bupati Lahat Joncik Muhammad melakukan salat jumat berjamaah di Masjid Jimi’ Darussa’adah Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang, Jumat (22/2/2019).

Dalam sambutannya dihadapan para jamaah, Gubernur H Herman Deru menjelaskan, safari jumat akan memberikan efek yang positif dalam melakukan pembinaan umat. Selain itu bagi pemimpin kegiatan seperti ini akan mendapatkan informasi yang original terkait dengan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Ini tugas kami sebagai pemimpin akan berupaya memberikan pelayanan bagi kebaikan umat dengan sinergi bersama para ulama,” sebut Herman Deru.

Herman Deru juga mengingatkan para jamaah untuk dapat bersama membantu syiar Islam melalui lembaga dakwah yang ada. Termasuk penyelesaian pembangunan rumah ibadah seperti masjid, pondok pesantran rumah tahfizd dan TPA/TPQ.

“Kito ini Islam yang terbesar. Jangan sampai ada pembangunan masjid yang melakukan pungutan minta sumbangan di jalan raya. Sebab selain menggangu pengguna jalan lain. Akan merendahkan agama kita dimata pemeluk agama lain,” jelas Herman Deru.

Karena itu lanjut dia, saat dirinya masih menjabat Bupati OKU Timur beberapa tahun silam. Aktivitas minta sumbangan pembangunan masjid di jalan raya dilarang dengan keras.

Herman Deru menambahkan, untuk perbaikan ruas jalan penghubung Empatlawang dengan Bengkulu akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut karena terkait dengan adanya lahan kawasan hutan.

“Jika izin kawasan Hutan Kepahiyang Bengkulu sudah clear akan kita tindak lanjuti. Termasuk jembatan ponton di Kecamatan Pasemah Air Keruh akan kita kaji lebih lanjut untuk dilakukan penanganan,” tambah Herman Deru.

Sebelumnya Ketua Pengurus Masjid Jimi’ Darussa’adah Tebing Tinggi, Empatlawang H Madani Ahmad dalam sambutannya meminta agar Pemprov Sumsel melakukan perbaikan jalan akses Tebing Tinggi – Bengkulu.

Yang bertindak sebagai Khotib dan Imam pada salat jumat kali ini H Muhammad Mahdi. Yang dalam khotbahnya mengajak para jemaah untuk terus meningkatkan iman dan taqwa pada Allah SWT.

Dalam safari jumatnya di Empatlawang kali ini Gubernur berkenan menyerahkan bantuan uang Ro 25 juta untuk kas masjid. Usai sholat jumat Gubernur langsung melanjutkan road shownya ke Martapura Kabupaten OKU Timur dengan menggunakan helikopter.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.