Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Herman Deru Jajal  Jadi Caster Final Turnament Mobile Legends dan PUBG Mobile

 

Palembang,koranindonesia.id- Suasana tampak berbeda pada pembukaan The Final E-Sport Tournament Gubernur Sumsel Cup 2021 Mobile Legends dan PUBG Mobile di Graha Tribun Sumsel, Minggu (12/12). Pasalnya Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadi salah satu caster untuk pertama kalinya pada pertandingan tersebut.

Secara tidak langsung Bapak Pembangunan ini dengan gaya khasnya bersama caster nasional yang berasal dari Sumsel, Surya langsung mengomentari para pemain-pemain PUBG.

Menurut Herman Deru ternyata sebuah prestasi bisa menyelenggarakan di tingakat Provinsi dan memiliki multi efek.

 

“Seperti saat ini timbul ada caster-caster yang menjadi ladang baru bagi kaum milenial, basic yang paham dan dapat menyuarakan,” ungkapnya.

 

Tak hanya itu, dia menyebut E-Sport ini menggembirakan pasalnya disini akan ada bisnis-bisnis baru bagi kaum milenial. Misalnya menyediakan tempat nongkrong dan hotspot yang tidak mahal tapi memenuhi kebutuhan.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, lanjut Herman Deru E-Sport ini banyak milenial daerah yang masuk ke final. Nah ini menurutnya menjadi fenomena baru.

Kedepan, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini menantang pihak Tribun Sumsel agar menggelar E-Sport tapi pada zona yang lebih ke anak-anak. Hal itu Herman Deru menginginkan agar meraka (anak-anak) produktif tidak hanya main game yang membuang-buang kuota tapi ini adalah sebuah kompetisi.

“Apa yang kita ambil untuk mereka tidak lain jiwa untuk berani melawan tantangan. Banyak orang cerdas tapi tidak berani melawan tantangan,” ucapnya.

Bukan sekedar itu saja, dia menilai pemain e-sport ini yang paling penting adalah terbebas dari narkoba. Meraka tidak akan bisa berpikir kalau dalam kondisi tidak normal, artinya mereka konsentrasi dan fokus.

 

“Saya harap teruskan E- Sport ini, apalagi kegiatan kali ini digelar secara online/WFH dan ini juga sangat efektif, paling tidak mecegah covid-19 dan mencegah pergaulan yang tidak benar. Saya apresiasi Tribun menggelar kegiatan ini, ” tutupnya.

The Final E-Sport Tournament Gubernur Sumsel Cup 2021 Mobile Legends dan PUBG Mobile dipandu langsung oleh pembawa acara, Fanu. Untuk peserta sendiri diikuti dari 17 Kabupaten/Kota se Sumsel.

Dalam dua perlombaan ini Mobile Legends diikuti 256 tim dan PUBG Mobile diikuti 256 tim dengan jumlah peserta hingga 2560 orang. Kemudian untuk final Mobile Legends 16 tim dan PUBG Mobile 16 tim.

Turut hadir pada kesempatan ini secara virtual, Kadispora Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo , Ketua Koni Sumsel, Hendri Zainuddin, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD. Kemudian yang hadir langsung Pimred Tribun Sumsel, Hj. Weny Ramdiastuti, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti.

(Ril)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.