Bhintan Shalawat

Herman Deru : Jadikan Rumah Tahfidz Sebagai Benteng Pelindung Generasi Muda

PALEMBANG, koranindonesia.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru meyakini, program Rumah Tahfidz yang dicanangkannya, dapat memberikan dampak yang positif bagi generasi muda Sumatra Selatan (Sumsel).

Hal ini diungkapkan Herman Deru, saat melakukan Safari Jumat, sekaligus peresmian Rumah Tahfidz Al Mukminin, di Masjid Baitul Mukminin, Kelurahan Kalidoni, Jumat (8/3/2019). Orang nomor satu di Sumsel itu melihat, bahwa hal-hal berkaitan dengan keagamaan adalah, salah satu benteng paling kuat untuk menghindari kegiatan yang negatif. Maka orang tua harus bisa memberikan pendidikan agama sedini mungkin.

“Tujuan kita membuat Rumah Tahfidz ini, agar menghindarkan perbuatan yang tidak terpuji bagi generasi muda kita, seperti penyalahgunaan zat berbahaya, seperti narkoba. Sebab, pengguna dan pengedar hukuman yang diterima sama-sama berat,” ungkapnya.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Ia sangat berterima kasih bahwa animo sambutan masyarakat kecamatan Kalidoni sangat luar biasa, dengan adanya pendidikan agama yang diajarkan di rumah Tahfidz Al Mukminin, baik itu menghafal Alquran dan lain-lain.

Lebih lanjut kegiatan Safari Jumat yang dilakukan orang nomor satu di Sumsel ini menjadi kesempatannya, untuk berkeliling baik dari Palembang maupun di kota-kota lainnya, agar bisa langsung mendengarkan saran serta aspirasi masyarakat.

Usai memberikan sambutannya, Gubernur menandatangani prasasti peresmian pembangunan masjid dan Rumah Tahfidz serta menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat kelurahan Kalidoni, Kota Palembang, di kediaman salah satu tokoh masyarakat H. Abbas Minen.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.