Banner Pemprov Agustus

Herman Deru Jadikan Program Mudik Gratis Sebagai Agenda Rutin Tahunan Pemprov Sumsel

PALEMBANG,koranindonesia.id– – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru melepas keberangkatan ratusan pemudik yang terdaftar sebagai peserta program mudik gratis ke kota tujuan dari terminal alang-alang Lebar  Km 12 Palembang menuju sejumlah Kabupaten/kota  di Provinsi Sumsel pada Jumat (29/4).

Dalam sambutannya Herman Deru, berpesan kepada seluruh awak bus pengangkut para pemudik untuk tetap berhati-hati dalam perjalanan dan selalu memberikan pelayanan yang baik.

“Kehadiran saya disini selain melepas pemudik gratis, saya juga memastikan bahwa pelayanan dan kenyamanan setiap armada bus benar-benar siap mengangkut para pemudik untuk itu para awak bus mohon tetap berhati-hati daam perjalanan dan selalu berikan pelayanan yang terbaik,” kata Herman Deru mengawali sambutannya.

Dalam program  mudik gratisa degan tema “Mudik Sehat, Mudik Selamat”  tersebut, Pemprov Sumsel menyediakan sebanyak 12 bus dari PT.  Damri dengan rute tujuan Kota Palembang-  Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Bahkan Gubernur berniat akan menjadikan program mudik gratis sebagai agenda tahunan di Sumsel.

“Kita akan lihat efektivitas dari program ini jika memang program ini banyak diminati dan antusias dari  masyarakat. Tidak ada salahnya jika program ini akan kita jadikan program tahunan,” tuturnya.

Dia juga berharap agar program mudik gratis dapat membantu masyarakat dalam bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

 

“Kemitraan yang terlibat bekerja sama untuk memfasilitasi para pemudik, mungkin hal yang sederhana tapi ini pasti sangat bermakna bagi pemudik karena itu semoga program ini dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Diakhir sambutannya dia juga berpesan kepada pemudik, untuk tetap menjaga ketertiban dengan senantiasa mematuhi  arahan para awak bus

“Selamat jalan dan selamat bertemu keluarga di kampung halaman, dan pesan saya hati-hati dijalan dan tetap ikuti aturan para awak bus agar nanti sampai dengan selamat di kota  tujuan,” pungkasnya.

Gubernur ditempat ini juga didampingi oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suharfi dan Kapolda Sumsel, Irjen.  Pol. Drs. Toni Hermanto  berkesempatan melakukan peninjauan pada sejumlah bus guna memastikan bus benar-benar siap melakukan perjalanan mudik.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sumsel, Ari Narsa JS yang dalam hal ini juga sebagai ketua pelaksana mudik gratis menyampaikan laporan yang dalam laporannya mengatakan, kurang lebih 300 pemudik diberangkatkan dari Palembang menunju Kota dan Kabupaten di Sumsel.

“Kurang lebih tiga ratus orang ikut dalam perjalanan mudik gratis tahun ini diberangkatkan dari Palembang menuju kampung halamannya masih-masing dengan aman dan nyaman,” katanya

Ari Narsa juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu program mudik gratis berjalan dengan berjalan dengan baik, dia juga menyampaikan pesan masyarakat agar program mudik gratis dapat berjalan bekesinambungan.

“Terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah mendukung secara penuh  begitu juga pihak-pihak BUMN dan BUMD yang turut berkontribusi. Saya juga ingin menyampaikan pesan masyarakat karena mereka terasa terbantu jadi diharapkan program ini dapat berjalan bekesinambungan,” pungkasnya.

Adapun rute perjalanan mudik tahun 2022, Palembang – Tanjung Api-api, Palembang – Prabumulih – Muara Enim – Lahat – Pagar Alam – Empat Lawang, Palembang – OKU – OKUT – OKUS, dan Palembang – Sekayu – Musi Rawas – Lubuk Linggau – Muratara.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suharfi, Kapolda Sumsel, Irjen.  Pol. Drs. Toni Hermanto, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilyah VII Sumsep Babel,  Muhammad Fahmi, Kepala Jasa Raharja Cabang Sumsel, Abdul Haris, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Manajer SDM, Umum, Keuangan, daj Csr PT. Bukit Asam, Yuliansyah Darmawan.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.