Banner sumsel

Herman Deru Harapkan Lahir Pemain SFC Junior dari Kabupaten Lahat

LAHAT, koranindonesia.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel)  Herman Deru, Rabu (24/4/2019) siang membuka Turnamen Sepakbola Gubernur Cup 2019  tingkat Kabupaten Lahat bertempat di Gelora Sepakbola Serame Kabupaten Lahat.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dihadapan para peserta turnamen U-20 dan masyarakat Lahat menjelaskan, pembukaan Gubernur Cup di Kabupaten Lahat merupakan pembukaan yang ketiga kalinya setelah Kabupaten Muaraenim dan Kota Pagaralam. Sepakbola lanjut Gubernur merupakan olahraga milik rakyat. Karena itu Pemprov Sumsel  memprogramkan Sejuta Bola. “Hari ini, saya intruksikan full tim SFC untuk dibawa ke Lahat bermain dengan tim lokal. Kalau selama ini warga hanya menyaksikan lewat televisi. Hari ini dapat melihat langsung punggawa SFC kebanggan Sumsel bertanding,” papar Herman Deru.

Gubernur juga berharap melalui ajang Piala Gubernur kali ini akan melahirkan pemain lokal yang dapat masuk dalam Skuad SFC. “Kita akan lebih bangga lagi. Kalau nanti ada pemain SFC   yang berasal dari daerah Lahat,” tandasnya.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Piala Gubernur Sumsel H. Hendri Zainuddin dalam laporannya menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini untuk mencari bakat pemain baru bagi SFC dimasa mendatang. “Untuk peserta  16 Club di Kabupaten Lahat.  Pemenangnya nanti akan mengikuti Pertandingan di Gelora Siwijaya  bersama dengan club  hasil seleksi dari kabupaten/kota lainnya di Sumsel,” tegas Hendri Zainudin.

Sementara itu Bupati Lahat H. Cik Ujang dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Sumsel pada Kabupaten Lahat. Khususnya bidang olahraga sepakbola melalui gelaran Piala Gubernur 2019. “Insya Allah melalui ajang ini. Putra Lahat ada yang bergabung dalam SFC. Bagi para peserta saya harapkan untuk menjaga sportifitas,” tegas Cik Ujang.

Pembukaan Piala Gubernur 2019 di Kabupaten Lahat ditandai dengan penyerahan trofi  secara simbolis  dari gubernur kepada ketua panitia. selanjutnya dilakukan kick off eksebisi antara kesebelasan SFC dengan Lahat Selection.

Kehadiran Gubernur H Herman Deru,  Kapolda Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Direktur Utama SFC dan para penggawa SFC di bawah asusahan pelatih Kas Hartadi, legendaris SFC Fery Rotinsulu dan Amrizal Cs kali ini mampu menyedot perhatian ribuan penonton dari warga Lahat. Terbukti lapangan bola yang menjadi lokasi pertandingan penuh sesak dipadati penonton.

Dikesempatan ini juga dilakukan pengambilan sumpah pengurus Asosiasi  PSSI  Kabupaten Lahat periode 2019-2023. Pengambilan sumpah  dikakukan oleh pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Sumsel.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.