Banner pemprov Sumsel

Herman Deru Harapkan Kader HMI Sampaikan Aspirasi Via Media Online

PALEMBANG, koranindonesia.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H. Herman Deru membuka Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, bertempat di Aula Kembang Dadar Gedung Bandiklat Provinsi Sumsel, Senin (13/5/2019).

Adapun tema Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang kali ini adalah, “Terbinanya Kader HMI yang Mempunyai Kemampuan Intelektual untuk Memetakan Peradaban Memformulasikan Gagasan Dalam Lingkup Organisasi”.

Dalam arahannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan terimakasih dan kehormatan bagi Sumsel bisa menjadi tuan rumah Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional 2019.

“Saya ingin Kepala Badan Diklat untuk mengurus adik-adik ini. Apalagi ini bulan Ramadan, layaknya kita berbagi karena mereka datang dari luar provinsi,” ucap Herman Deru mengawali sambutannya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini juga mengharapkan para kader HMI kedepan dapat memberikan masukan yang positif bagi pemerintah dengan cara yang baik dan sopan.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

“HMI harus up to date. Demo pun tidak harus panas-panasan turun kejalan. Kalau bisa demo dengan cara kekinian atau melalui media online,” papar Herman Deru.

Herman Deru menambahkan, banyak kader HMI yang dapat dijadikan contoh dan menjadi motivasi bagi anggota HMI lainnya. Diantaranya Akbar Tanjung yang merupakan tokoh nasional dan untuk Sumsel, Ketua KAHMI Sumsel Joncik Muhammad kini menjabat Bupati Empatlawang.

“Untuk semua peserta, pesan saya ikuti pelatihan ini dengan baik. Semoga adik-adik semua menjadi orang yang ikut memberikan pemikiran besar bagi negeri ini,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Ulil Mustofa dalam laporannya menyebutkan, 200 peserta yang mengirim makalah untuk dapat hadir dalam Pelatihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional kali ini. Dari jumlah tersebut 83 peserta kader terbaik yang dapat hadir berasal dari 22 Provinsi di Indonesia. “Kegiatan ini akan berlangsung dari 13 hingga 18 Mei 2019,” lapornya.

Nampak hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum HMI cabang Palembang, M. Sigit Muhaimin, Wakil Ketua Umum KAHMI Sumsel Abdul Aziz Kamis. Ketua UMUM BP HMI Respitratri Sadam Al Junaid yang dikesempatan ini berkenan menyerahkan cindera mata kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.