Banner pemprov Sumsel

Herman Deru Ganjar Atlet Asian Paragames Sumsel Bonus Rp1 Miliar Lebih

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel) akan memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi terkhusus para Atlet Asian Paragames 2018 yang telah membawa nama baik Provinsi Sumsel.

Pemberian bonus bagi para atlet tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemprov Sumsel. Hal tersebut diakui Gubernur Sumsel H. Herman Deru usai menerima audiensi para Atlet Asian Paragames 2018 di Griya Agung Palembang, Selasa (16/4/2019).

“Terimakasih tentu kita sampaikan kepada orang-orang berprestasi, yang memberikan kebaikan kepada daerah ini. Baik itu dalam bentuk moril maupun materil untuk nama baik Provinsi Sumsel. Tentu kita hargai, cara menghargainya macam-macam proporsional, tergantung dengan keadaan. Hari ini ada bonus yang dialokasikan bagi para atlet Rp1,22 miliar akan dibagikan secara proporsional,” kata

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap, kedepan para atlet terus meraih prestasi, dimana pemerintah juga akan memberikan perhatian baik dalam proses maupun dalam memberikan penghargaan ketika atlet mendapatkan prestasi.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan itu benar-benar diartikan sebagai wujud perhatian. Ini bukan imbalan, tapi wujud perhatian Pemprov Sumsel terhadap saudara kita yang menyumbangkan prestasi,” tuturnya.

Herman Deru berharap, kedepan bagi yang menerima ini untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin uangnya. Terlebih untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. “Uangnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan usaha syukur-syukur untuk kepentingan melanjutkan studi agar mereka di masa depan yang sama dengan yang lainnya,” pungkasnya.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar menuturkan, pemberian penghargaan bagi insan olahraga adalah moment yang tepat untuk memacu keberhasilan bagi atlet-atlet Sumsel dalam berbagai event baik nasional maupun international.

Merujuk pada Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 1684/2015 disetujui sebagai penghargaan olahraga diberikan dalam bentuk beasiswa, pekerjaan, kenaikan penghasilan luar biasa, asuransi kewarganegaraan, warga kehormatan, jaminan hari tua, dan kesejahteraan.

“Menjadi juara tidak diperoleh dengan instan, tetapi harus melalui proses yang berkelanjutan, dukungan keluarga, lingkungan dan orang-orang disekitar sangatlah berperan besar,” tambahnya.

Adapun nama-nama atlet NPC Sumsel pada Asian Paragames 2018, Jendi Pangabean, Rica Oktavia, Maksum F, Yuni, Hendi Wirawan, Adji Hartono, Elsa Maris, Rahmat Hidayat.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.