Banner Pemprov Agustus

Herman Deru Dorong Lulusan Baru STISIPOL Candradimuka Jadi Intelektual yang Berkarakter

PALEMBANG,koranindonesia.id— Gubernur Sumsel menghadiri langsung Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda sarjana dan magister Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Candradimuka ke 43 tahun 2022 di Ball room Aryaduta Hotel, Selasa (20/9).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru memberikan pesan khusus kepada lulusan baru tersebut.

Dimana Herman Deru mengatakan, para lulusan baru ini harus melengkapi ilmu yang didapat saat menempuh pendidikan tersebut harus dilengkapi dengan karakter yang baik.

“Pendidikan itu merupakan bagian di dalam kehidupan. Pintar dan jujur merupakan hal yang memang harus ditumbuhkan. Namun itu juga harus dilengkapi dengan karakter yang baik,” kata Herman Deru.

Karakter yang baik tersebut, menurutnya, bisa dilihat melalui cara berkomunikasi.

“Tata manajemen komunikasi. Karena komunikasi akan jadi pembimbing untuk kesuksesan mendatang,” tuturnya.

Herman Deru mengatakan, sebagai alumni, karakter yang baik akan menjadi langkah dalam menjaga nama almamater.

“Apa yang telah dicapai harus termanfaatkan. Gelar merupakan kehormatan. Sebab itu, jaga kehormatan almamater dengan perilaku yang baik. Apapun yang diperbuat akan menjadi parameter kesuksesan almamater,” paparnya.

Apalagi, STISIPOL Candradimuka merupakan sekolah tinggi yang cukup dipercaya dan teruji dalam melahirkan intelektual baru.

“Dalam kondisi apapun, termasuk saat kondisi ekonomi fluktuatif, STISIPOL Candradimuka ini masih mampu bertahan dan terus berjalan. Ini karena sekolah tinggi ini dipercaya masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua STISIPOL Candradimuka Hj Lishapsari Prihatini mengatakan, kesuksesan sekolah tinggi yang dipimpinnya tersebut tak tepas peran Pemprov Sumsel dibawah kepemimpinan Herman Deru.

Menurutnya, selama ini kolaborasi antara STISIPOL Candradimuka dan Pemprov Sumsel terus terjalin dengan baik.

“Wisuda yang dilakukan menjadi salah bukti kerjasama yang baik antara Pemprov dan STISIPOL. Pak gubernur melalui Pemprov terus mendukung setiap gerakan positif yang dilakukan STISIPOL,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, banyak capaian yang telah diraih STISIPOL Candradimuka. Salah satunya dalam waktu dekat sekolah tinggi itu akan menjadi host pada seminar internasional.

“Kami juga melakukan penguatan sistem informasi akademik, serta pengembangan SDM melalui workshop,” pungkasnya.

Diketahui, ada 468 mahasiswa yang diwisuda. Diantaranya 301 orang dari program sarjana dan 167 orang dari program magister.

Hadir dalam sidang senat terbuka tersebut, Ketua Yayasan Seni Ilmu Pengetahuan H Yudi Dewanto, Koordinator Akademik Kemahasiswaan dan Sumber Daya LLDIKTI Wilayah II Nurjanah, Ketua Senat Hj Umiyati Idris, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.