Banner sumsel

Herman Deru Dinas Luar, Ratusan Pendemo Gagal Bertemu Gubernur

PALEMBANG, koranindonesia.Id-Harapan ratusan sopir angkutan batubara terpaksa gigit jari  karena tidak bisa bertemu langsung dengan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.  Pasalnya orang nomor satu di Sumsel tersebut sedang dinas luar.

Sekda Sumsel, Nasrum Umar menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sumatera Selatan sebab tidak bisa menerima langsung para sopir angkutan batubara karena sedang dinas luar.

“Karena bapak gubernur tidak ada di kantor maka saya yang menerima kalian semua, aspirasi kalian semua akan kami sampaikan ke gubernur,” katanya.

Sementara itu, salah satu sopir Hasan dari Lahat mengatakan kekecewaannya terhadap gubernur tidak bisa langsung menemui dan menerima para sopir angkutan batubara yang sengaja datang jauh-jauh untuk bertemu dengan gubernur.

“Kami kesini gubernur tidak ada, kecewa sich tapi mau gimana lagi yang jelas kami berharap untuk dipikirkan lagi pelarangan angkutan batubara melintas di jalan umum,” katanya.

Ia menjelaskan sudah menjual tanah serta kebun hanya untuk membeli mobil yang digunakan mengangkut batubara kalau ini dihentikan bagaimana dirinya bisa membayar angsuran mobil.

“Kami merasa dengan peraturan yang ditetapkan secara perlahan-lahan membunuh kami, karena kami tidak ada lagi tempat untuk mencari penghasilan kebun hingga tanah yang kami miliki sudah kami jual untuk DP mobil, sekarang kami sudah dikejar-kejar dealer untuk membayar angsuran,” pungkasnya. (akr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.