Herman Deru Buka Mineral Cup 2019

PALEMBANG, koranindonesia.id – Gubernur Sumsel H. Herman Deru dijadwalkan bakal membuka agenda tahunan SMAN 6 Palembang bertajuk Mineral Cup 2019, pada Jumat (15/2) besok. Hal itu dikatakannya saat menerima audiensi Kepala SMAN 6 Palembang dan rombongannya di ruang tamu gubernur, Kamis (14/2/2019) sore. “Insya Allah saya hadir langsung, nanti protokol menyesuaikannya,” ujar Gubernur singkat.

Menurut Herman Deru sebagai kepala daerah ia tentu sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena dapat memacu pelajar untuk aktif meski di luar kegiatan belajar mengajar. Dalam kesempatan itu Herman Deru juga sempat bercerita bahwa SMAN 6 Palembang punya kenangan tersendiri baginya karena sang ayah ikut andil mendirikan sekolah favorit tersebut. Ia bahkan pernah berkunjung langsung ke sekolah tersebut pada 1983.

Sementara itu, Kepala SMAN 6 Palembang, Maryati menjelaskan, Mineral Cup 2019 ini merupakan kali keempat mereka gelar. Penyelenggaraan kegiatan ini terdiri dari tiga acara yakni lomba intern sekolah, lomba external sekolah tingkat SMA/SMK se Sumsel dan Islami Fair. “Mineral Cup ini perpaduan beberapa kegiatan. Ada banyak lomba dan ada juga donor darah massal,” tambah Maryati.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Dijelaskan Maryati, berbagai perlombaan itu akan digelar mulai hari Jumat dan Sabtu (15-16) Februari.  Sedangkan Islamic Fair, akan dilanjutkan sebagai acara puncak pada hari Minggu 17 Februari mendatang. “Kita akan menghadirkan Fatin Sidqia. Selain anak-anak SMAN 6 ini juga terbuka untuk umum. Kita akan galang dana disini,” tambah Maryati.

Rencananya jelas Maryati hasil dari penggalangan dana itu akan disumbangkan ke sejumlah daerah yang terkena musibah bencana dan  Palestina untuk membantu umat muslim yang membutuhkan. “Saat ini donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp40 juta. Kalau donasi ini mencapai Rp100 juta mudah-mudahan kita bisa antar langsung ke Palestina,” jelas Maryati.

Pada kesempatan itu, ia juga menginformasikan bahwa SMAN 6 meminta restu pada Gubernur Sumsel untuk bertanding di tingkat nasional, sebagai sekolah sehat pada akhir April mendatang.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.