Banner pemprov juni

Herman Deru Bertekad Hilangkan Stigma Mahal Pada Olahraga Golf

PALEMBANG ,koranindonesia.id- Gubernur Sumsel H Herman Deru bertekad menghilangkan stigma jika olahraga golf hanya untuk kalangan tertentu.

Hal itu diwujudkannya dengan kembali menggelar tournament golf piala Gubernur yang berlangsung di lapangan golf Kenten Palembang, Minggu (22/5).

“Kegiatan seperti ini harus teoptimalisasi sehingga dapat diikuti semua kalangan masyarakat. Kita hilangkan anggapan jika olahraga golf ini hanya untuk kalangan tertentu,” kata Herman Deru disela pembagian hadiah tournamen tersebut.

Bahkan, dia berkeinginan, agar olahraga tersebut dapat dijadikan salah satu ekstrakurikuler di setiap sekolah.

“Selain memasyarakatkan olahraga ini. Gol di sekolah juga akan membantu kita dalam mencari bibit atlet golf. Kita menginginkan lapangan golf ini dapat melahirkan pegolf berprestasi,” terangnya.

Apalagi, lapangan golf tersebut sudah berusia cukup tua. Bahkan, berbagai kegiatan tournamen pernah digelar di lapangan golf Kenten tersebut.

“Kita juga meminta agar lapangan ini dikelola dengan baik. Selain sebagai tempat olahraga, lapangan ini juga paru-paru kota,” ujarnya.

Disisi lain, dia mengapresiasi PGC yang telah berupaya untuk menggelar event tersebut. Dimana tournament golf tersebut juga merupakan rangkaian dari HUT Sumsel ke 76 tahun.

“Dengan adanya kegiatan ini, aset milik kita ini terkelola dengan baik. Kita apresiasi langkah yang yang dilakukan PGC. Tournament ini juga sebaga sarana kita untuk bersilahturahmi,” tegasnya.

Diketahui, tournamen golf tersebut diikuti oleh berbagai peserta baik dari Sumsel maupun berbagai daerah lainnya seperti Jambi, Riau, Padang, bahkan Kabupaten Karawang.

Ketua Umum Dewan Pengurus PGC H Syahrial Oesman mengatakan, sedikitnya ada 180 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut.

“Tournament kali ini lebih ramai dari sebelumnya. Masyarakat baik dari Sumsel maupun luar Sumsel sangat antusias mengikutinya,” katanya.

Dimana, lanjutnya, tournamen ini terbagi dalam tujuh kategori yakni Men Fligh A, Men Flight B, Men Flight C, Ladies Flight, Flight Atlet, Best Gross Over All, dan Best Net Over All.

“Kita berharap tournament semacam ini dapat terus digelar sehingga upaya kita mencari atlet berprestasi dapat semakin membuahkan hasil,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapoksahli Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Bayu Hariyono, Kabid TIK Poda Sumsel Rio Nababan, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.