Banner Pemprov 2020
kopri

Herman Deru Beri Reward Perusahaan dan Pemda Peduli UMKM

Gubernur Serahkan Penghargaan Siddhakarya

Sumael, koranindonesia.id- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyerahkan penghargaan Siddhakarya atas  Karya Prima yang diciptakan oleh perusahaan kepada sejumlah pelaku usaha di Sumsel. Penyerahan penghargaan  tersebut dilakukan di Hotel Fave Jalan Jendral Basuki Rahmat Palembang, Rabu (11/11).
Dalam arahannya Herman Deru mengatakan, Siddhakarya  Tahun 2020 merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan dan Pemda  yang telah berjuang melakukan inovasi di tengah keterpurukan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.  Karena itu dia berharap pengahargaan yang telah diberikan bisa mendorong  perusahaan dan Kabupaten/kota lainnya  untuk melakukan hal yang sama dan terus  berinovasi.
“Ini menunjukkan kalau pemerintah tidak diam saja. Kita memberikan reward kepada Perusahaan dan Pemda di Sumsel yang telah berinovasi,” ungkapnya.
HD menambahkan, setidaknya ada tiga aspek yang harus menjadi perhatian bersama dalam upaya melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19. Aspek tersebut yakni modal, keterampilan dan pemasaran.
Sumber : Humas Pemprov sumsel
“Aspek ini menjadi harus menjadi perhatian agar UMKM bisa berkembang secara mandiri. Dan yang paling penting, kreatifitas harus tetap dipertahankan,” tandasnya sembari menyebut Pemprov Sumsel telah melakukan berbagai upaya sebagai jawaban atas diberlakukannya Work From Home (WFH) di tengah Pandemi Covid 19 saat ini. Termasukl dalam urusan mengatasi sejumlah masalah seperti gadget, internet dan kuota bagi pelajar yang sekolah secara daring.
Untuk diketahui sejumlah pelaku usaha dan kabupaten/kota penerima penghargaan Siddhakarya Tahun 2020 di  Provinsi Sumatera Selatan  terdiri atas kategori UKM dan Perusahaan diberikan kepada CV Kerabat Indo Jaya Palembang. Selanjutnya CV Jasmin Palembang yang bergerak bidang industri kecil hasil perkebunan Aren. Menyusul CV Galeri Wong Kito, bergerak bidang industri kecil Tenun Eco Print. PT Maliana  yang bergerak bidang perkapalan UKM Mutiara Laut asal Banyuasin yang bergerak bidang industri kecil bidang pengelolaan udang terasi.
Sementara itu, penghargaan Siddhakarya Tahun  2020 juga diberikan kepada tiga kabupaten/kota di Sumsel yang telah melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19. Masing-masing  Kabupaten Ogan Ilir, Bupati Banyasin dan Walikota Palembang.
Selain penghargaan Siddhakarya 2020, dalam kesempatan ini HD juga memberikan bantuan gerobak bagi palaku usaha baru di Kota Palembang. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat Kelurahan 2-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang dan Kelurahan Ogan Batu Kecamatan Kertapati, Palembang.(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.