Banner sumsel

Herman Deru Bentuk Tim Penyelamat SFC

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebagai upaya menyelamatkan Sriwijaya FC (SFC) dari degradasi kompetisi Liga 1 2018, dan kembali meraih prestasi, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru selaku pembina SFC, akhirnya mengambil langkah-langkah strategis dengan membentuk tim penyelamat (SAR) dan tim prestasi.

“Langkah ini saya ambil sebagai tindakan nyata atas keinginan dari masyarakat pada umumnya, yang telah menyampaikan baik secara langsung maupun tidak langsung, mempertanyakan kepada saya bagaimana peran Gubernur Sumsel,”ungkapnya, pada press confrence di Kedai Demang 8, Minggu (21/10/2018) sore.

HD sapaan beken Herman Deru menambahkan, sejak sebelum dilantik dirinya telah memperhatikan berbagai masalah yang tengah dihadapi SFC. Namun karena belum dilantik, dia belum bisa berbuat banyak.

“Tetapi setelah resmi dilantik (sebagai Gubernur Sumsel), saya mulai mengkaji berbagai informasi yang saya terima dan untuk menjawab semua permasalahan itu. Oleh sebab itu, harus diambil langkah strategis. Karena (SFC) kita sudah diambang batas menghawatirkan dan terancam degradasi,” terangnya.

Adapun beberapa poin yang menjadi fokus pembenahan adalah, pertama, semua pihak harus sepakat untuk tidak membenci dan mencaci manajemen lama, karena mereka sudah bekerja maksimal.

“Poin kedua, saya sebagai Gubernur Sumsel telah membentuk Tim SAR untuk menyelamatkan SFC. Tugasnya, melakukan kajian secara komprehensif dalam upaya menyelamatkan SFC, agar informasi yang diperoleh berimbang,” paparnya.

Selanjutnya poin ketiga, menunjuk konsultan independen untuk mengaudit kinerja, anggaran, dan mendorong dilakukannya rapat umum pemegang saham (RUPS) manajemen SFC.

Keempat, melakukan berbagai tugas dan strategi untuk menyelamatkan SFC, setelah melakukan kajian dan audit. Kelima, melaporkan hasil kerja mereka kepada gubernur, sebagai wakil dari masyarakat pecinta SFC.

Adapun anggota Tim SAR SFC terdiri dari, Syahrial Oesman (ketua); Hendri Zainuddin (wakil ketua), Musyrif Suwardi (sekretaris), Johan Syafri (wakil sekretaris). Kemudian anggotanya Bariyadi, Ucok Hidayat, Elianuddin, Hardani, Septiana Zuraida,

“Untuk limit waktu dan time schedule akan kita tentukan selanjutnya. Jadi tim SAR ini fokus menyelamatkan SFC dari degradasi untuk jangka panjang, bukan hanya sesaat. Hasilnya, menunggu setelah tim ini turun secara independen. Sehingga bisa fokus berprestasi,” paparnya.

Selain itu, Deru juga membentuk tim prestasi. Untuk mengembalikan citra SFC sebagai tim pemenang yang berkesinambungan. “Syukur-syukur bisa kembali meraih doule winner,” harapnya.

Anggotanya terdiri dari tiga orang yaitu Syahrial Oesman, Hendri Zainuddin dan Ucok Hidayat.

“Mereka akan bekerjasama, jangka pendeknya tidak degradasi dan jangka panjangnya meraih prestasi. Mulai hari ini, seluruh tim akan bekerja, targetnya tergantung tim yang telah dibentuk. Mana yang lebih dulu tidak masalah. Tapi saya pesan, bekerjalah dengan kepala dingin, untuk mendapatkan solusi terbaik,” pungkasnya.
(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.