Herman Deru  : Bank Sumsel Babel Harus Betul-betul Jadi Bank Milik Rakyat Sumsel Babel

 

PALEMBANG,koranindonesia.id–Gubernur Sumsel H Herman Deru pimpin langsung Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sumsel Babel (BSB) tahun buku 2021 bertempat di Hotel Wyndham Palembang, Senin (7/3).

Kedepan Herman Deru ingin BSB bukan hanya sekedar mereknya SumselBabel tapi kehadiran dari BSB dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berpesan BSB harus menjadi bank bukan sekedar mereknya Sumselbabel tapi betul-betul dirasakan sebagai bank yang dimiliki oleh masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung” katanya.

Untuk itu Bapak Pembangunan Sumsel itu ingin jajaran BSB harus mengetahui potensi, karekteristik masyarakat khususnya pelaku usaha agar bank ini diminati, yang sudah ada  lanjutnya harus terus ditingkatkan.

“Berikan edukasi dan literasi kepada masyarakat agar melek perbankan. Jadi BSB punya tanggung jawab moril untuk memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjebak terhadap iming-iming kemudahan dalam menggunakan financialnya,” ungkapnya.

Selain itu, Sebagai Kepala Daerah Herman Deru mengaku bangga karena Bank BSB sebagai bank terbaik dalam pelayanan KUR ditahun 2020. Namun tetap  mengingatkan  manajemen BSB tidak  berpuas diri dengan prestasi tersebut melainkan  BSB harus berada di tengah-tengah masyarakat.

“Tingkatkan promosi, silakan jalani ini dengan seleluasa mungkin tapi tetap dalam koridor hukum dan aturan yang ada,” tutupnya.

Sebagai Pemegang Saham Pengendali Herman Deru mengapresiasi  jajaran Bank SumselBabel  yang telah menunjukan  kinerjanya dengan hasil  kenaikan laba yang siginifikan lebih kurang  13 persen atau  laba kotor diangka Rp. 625 miliyar. Sedangkan sisitem pembagian deviden hampir sama dengan tahun sebelumnya  50 persen,  dan  50 persen lagi tetap dijadikan modal kerja.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Herman Deru mengatakan untuk Rapat Umum Luar bisa karena salah satu komisaris ada yang akan mengakhiri jabatan dan tidak bisa diperpanjang dikarenakan sudah dua periode. Dua nama  telah  diusulkan ke OJK.  Termasuk  satu kursi baru komisaris untuk khusus utusan Babel.

“Tadi sudah diusulkan dua nama ke OJK. Mudahan- mudahan dapat segera terisi bangku kosong itu,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama BSB, Achmad Syamsudin menyampaikan rasa syukurnya  RUPS dapat berjalan dengan lancar sebagai  ajang evaluasi dari para pemegang saham.

“Yang kami merasa bangga apa yang disampaikan oleh para pemegang saham,  itu menjadi berharga bagi kami untuk evaluasi kinerja kedepannya,” tandasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, para Bupati/Walikot se Sumsel dan Babel, para Komisaris, Direksi dan para Kepala OPD Sumsel.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.