Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Herman Deru Bangun GOR Multifungsi di Pagaralam

Sumsel,koranindonesia.id-Komitmen Gubernur Sumsel untuk menggaungkan olahraga di seluruh penjuru Sumsel terus dilakukan.Terbaru, HD kembali melakukan peletakan batu pertama pembagunan Gedung Olahraga (GOR). Kali ini, pembangunan GOR yang digelar pada Jum’at (9/10) tersebut difokuskan di Kelurahan Keban Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.
HD menyebut, Kota Pagaralam menjadi titik ke delapan pembangunan GOR setelah sebelumnya melakukan hal serupa di tujuh daerah.
“Ini memang komitmen kita dalam rangka memajukan Semsel. Kemajuan Sumsel harus merata, tidak bolah ada daerah di Sumsel yang tertinggal dan luput dari pembangunan,” kata HD.
sumber : Humas Pemrov sumsel
Menurutnya, pemerintah telah menggelontorkan anggaran triliyunan untuk pembangunan di Sumsel ini. Hal itu dilakukan tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Tentu Pemprov akan terus melakukan pengembangan. Saya minta seluruh pihak fokus untuk turut melakukan pembenahan agar ini selaras,” tuturnya.
Untuk membangun GOR Bulutangkis di Kota Pagaralam, Pemprov Sumsel menggelontorkan sedikitnya Rp9,9 milyar yang dibagi dari dana CSR PT Bukit Asam untuk Pemprov Sumsel.
“Meski disebut GOR Bulutangkis namun multifungsi. Biasa dimanfaatkan untuk olahraga Basket atau lainnya. Bahkan bisa juga digunakan untuk kegiatan produktif dan bermanfaat bagi masyarakat. Anggaran untuk pembangunan GOR ini kita ambil dari dana CSR yang memang kita fokuskan untuk membangun GOR di 10 daerah di Sumsel,” terangnya.
Sama seperti di daerah lainnya, dia mengharapkan pembangunan GOR ini dapat membangkitkan semangat masyarakat di bidang olahraga sehingga lahir  bibit atlet baru.
“Kita tidak ingin sukses dalam penyelenggaraan saja, tapi juga sukses dalam prestasi di bidang olahraga,” tegasnya.
Diketahui, dalam kunjungan kerjanya di Kota Pagaralam tersebut, HD membawakan oleh-oleh berupa bantuan gubernur senilai Rp20 milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan Rp26 milyar untuk pembangunan irigasi, drainase dan sebagainya.
Selain melakukan Pembangunan GOR Bulutangkis, HD juga meninjau langsung progres pembangunan saluran irigasi di Cuhup Jare Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.
Sementara itu, Walikota Pagaralam Alfian Maskoni optimis Kota Pagaralam akan mengalami peningkatan kemajuan yang pesat atas dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumsel.
“Ini membuktikan jika kita memang bergandengan tangan dalam pembangunan ini. Kita yakin Kota Pagaralam akan mengalami peningkatan, apalagi ini didukung langsung oleh Gubernur,” katanya.
Dia mengaku, pembangunan di Kota Pagaralam tentu tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya bantuan gubernur. Dimana diketahui, saat ini APBD Kota Pagaralam hanya Rp741 milyar.
“Dengan APBD tersebut tentu pembangunan ini tidak akan terlihat. Tapi dengan adanya bantuan gubernur ini, tentu pembangunan akan semakin cepat. Dan ini langkah gubernur yang sangat luar biasa,” imbuhnya.(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.