Herman Deru Bangga Satpol PP Sumsel  Bertransformasi Jadi Lebih Humanis

 

PALEMBANG,koranindonesia.id- Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpolpp) dan Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-60 serta Pemadam Kebakaran ke-103 tahun 2022, menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah di halaman Kantor Satpol PP Provinsi Sumsel. Rabu (2/3) Pagi

Mengawali kegiatan itu, calon pendonor terlebih dulu harus menjalani serangkaian pemeriksaan mulai dari kesehatan fisik, kesehatan darah, dan golongan darahnya.

Hal itu dilakukan agar darah yang diperoleh nantinya, benar-benar darah yang sehat dan aman bagi penerima.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam kata sambutannya mengatakan,  meskipun peringatan HUT Satpol PP tidak melaksanakan acara serimonial, namun tidak menyurutkan semangat Satpol PP untuk menegakan kewibawaan yang bermanfaat besar untuk masyarakat dengan humanis.

Herman Deru berharap, HUT ke-72 Satpolpp dapat diisi dengan pemenuhan kebutuhan yang berkualitas, dimana bergerak maju kedepan menunjukan kedewasaan.

“Ini juga harus bersamaan dengan kita bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih dewasa lagi dalam bertindak, dinamika dilapangan tentu tidak sama dari tahun ke tahun, oleh sebab itu satpolpp tetap diisi dengan pengetahuan yang up to date,” tuturnya.

Herman Deru mengungkapkan, kendati jumlah personil satpolpp sangat terbatas, namun Satpol PP telah berhasil punya spesifikasi tersendiri.

“Alhamdulillah citra kita termasuk citra yang tidak tercoreng, Polpp kita yang harmonis, Kasat Pol PP di kabupaten/kota juga harus di naungi koordinatif, mengkoordinir segala kegiatan dan tidak boleh melenceng dari visi,” katanya.

Lebih jauh Herman Deru, kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian Sat Pol PP kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial dan kemanusian.

“Harapan kita ini tidak dilaksanakan hari istimewa saja, yakinlah bahwa kerja kita kalau kita laksanakan dengan ikhlas itu pasti bernilai  ibadah, dan ibadah yang baik tentu mendapat ganjaran dari yang maha kuasa. Maka awalilah dari keteladanan,” pungkasnya

Kasat Pol PP Provinsi Sumsel H. Aris Saputra, S.Sos, M.Si dalam laporannya mengatakan, satuan Polisi Pamong Praja  sebagai instansi yang sehari-hari memiliki tugas dan wewenang yang berkaitan dengan penegakan perda, ketenteraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat.

“Satpol PP terpanggil untuk ikut membantu masyarakat dalam mewujudkan tujuan mulia ini, salah satunya adalah kegiatan donor darah dan yang melalui Alhamdulillah telah menjadi agenda rutin kita setiap tahun dimana pada setiap pelaksanaannya diperoleh kurang lebih sebanyak 300 pendonor yang berasal dari lingkungan Satpol PP Prov Sumsel, OPD dan masyarkat yang menyumbangkan darahnya untuk kepentingan dan kemaslahatan orang banyak,”  tandasnya.

Hadir pula dalam kesempatan yang sama Kepala BKD Prov. Sumsel Hj. Nora Elisya, SH, M.M, Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Drs. Nelson Firdaus., M.M dan Kepala Unit Donor Darah PMI Sumsel Dr. Kemas Yakub.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.