Banner sumsel

Herman Deru Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah untuk Sumsel

PALEMBANG, koranindonesia.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru menerima Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumsel di ruang tamu gubernur, hari ini, Senin (26/11/2018).

Dalam kesempatan itu HD, sapaan beken Herman Deru mengapresiasi, kontribusi yang telah diberikan Muhammadiyah untuk Sumsel. Kontribusi Muhammadiyah terhadap masyarakat Sumsel menurutnya, banyak sekali diantaranya di bidang kesehatan, pendidikan, dan juga kemasyarakatan. “Terima kasih atas sumbangsih dan kontribusi Muhammadiyah kepada Provinsi Sumsel, yang tentu sudah tidak diragukan lagi,” kata HD.

Gubernur juga berterima kasih sudah dapat bertemu, selain bisa bersilaturahmi langsung, pertemuan ini juga untuk mempererat hubungan antar lembaga. “Sebelumnya saya pernah bertemu, meski sudah bertemu akan tetapi pertemuan seperti ini (formal), harus tetap dilakukan guna mempererat hubungan antar lembaga,” tuturnya.

Dirinya mengakui, bahwa Mumammadiyah sangat komitmen terhadap pendidikan, kesehatan dan juga kemasyarakatan. Dikatakannya, tentang kemasyarakatan, Gubernur Herman Deru mengaku tidak pernah mendengar konflik yang terjadi antar pengurus Muhammadiyah mengemuka, baik anggota maupun pemimpin, bahkan sejak dirinya menjadi Bupati OKU Timur diakui HD, Muhammadiyah selalu adem.

Muhammadiyah juga dinilainya, sangat menjaga kerukunan sehingga Sumsel zero konflik, masalah perdebatan juga Mummadiyah tidak terlalu diikutkan.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah, atas keikutsertaan dalam mencerdaskan bangsa, tercapainya kedamaian dan tercapainya Sumsel sehat,”ungkap HD

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumsel Dr Romli SA M Ag mengucapkan terima kasih, atas diterimanya audiensi ini, selain bisa bersilaturahmi pertemuan ini lebih menambah kedekatan emosional.

Dirinya melaporkan, bahwa pimpinan di wilayah Sumsel sudah ada di 17 kabupaten/kota, jadi 17 pimpinan Muhammadiyah daerah sudah terbentuk yang terakhir dibentuk di Kabupaten Muratara. “Saat ini jumlah cabang di tingkat kecamatan sudah ada 194, begitu juga di tingkat kelurahan dan desa ada 539,” terangnya.

Kemudian Romli juga melaporkan, beberapa kegiatan sudah dilakukan oleh Muhammadiyah misalnya dibidang pendidikan, bidang dakwah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Dibidang kesehatan Alhamdulillah kita sudah mempunyai rumah sakit dan juga klinik Muhammadiyah. Muhammadiyah siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.