Herman Deru Ajak Warga Keturunan India di Sumsel Gotong Royong, Bersatu Majukan Daerah   

PALEMBANG,koranindonesia.id–Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan pusat Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia (IKKII) bertempat di ruang tamu gubernur, Jum’at (11/3)  pagi.

Saat menerima pengurus  IKKII ini, Gubernur Herman Deru  menilai pertemuan tersebut memiliki makna yang  besar, mengingat membangun Sumsel tidak mungkin hanya dilakukan oleh pemerintah saja namun butuh kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dari kalangan warga keturunan seperti yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia IKKII Sumatera Selatan.

“Keberadaan wadah kerukunan keluarga India Indonesia, memiliki prinsip kesetiakawanan, gotong royong, bersatu untuk saling membantu dalam memajukan daerah ini,” tegas Herman Deru.

Dia menilai IKKII dapat berfungsi sebagai alat perekat pemersatu antara kelompok etnis India yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Sumsel.

“Sesuai dengan  filosofi dimana  bumi di pijak disitulah langit di junjung, harus dimaknai dengan sungguh-sungguh, sehingga dari daerah manapun berasal,  harus bisa menyatukan kebersamaan dan cara pandang tanpa meninggalkan identitas budaya masing-masing,” harapnya.

Herman Deru mengharapkan  agar IKKII dapat segera mendaftarkan organisasinya ke Kesbangpol, dimana hal tersebut dapat membuat organisasi IKKII menjadi legal. Selain itu keanggotannya juga harus didata mulai dari tingkat provinsi hingga Kabupaten/kota.

“Kenapa saya bilang ini penting di data, karena bisa menjadi kekuatan ekonomi dan silaturahmi, silakan berkolaborasi,” pungkasnya./

Sementara Ketua  IKKII Sumsel,  M. Junaidi Aldi, menyampaikan rasa terimakasih  pada Gubernur  Herman Deru yang telah berkenan menerima kedatangan mereka dalam rangka menjalin  komunikasi  secara  baik.

“Terima kasih bapak Gubernur  yang telah menerima dan meluangkan waktu bersilaturrahmi dengan pengurus IKKII. Kami  berharap akan ada pertemuan selanjutnya dalam upaya  mewujudkan  Sumsel Maju Untuk Semua,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Anggota Dewan IKKII H. Syamsudin Murtaza, Wakil Ketua M. Yusuf Abdurahman, Bendahara Suherman, Ketua Bidang Pemuda M. Reza Farisyi, Wakil Sekretaris M. Ismail.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.