Herman Deru Ajak Pelajar di Pagaralam Tingkatkan Minat Baca

PAGARALAM,koranindonesia.Id-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan apresiasi pada pelajar dan guru di Kota Pagaralam yang kompak dalam menumbuhkan semangat membaca.

Dia menyarankan ada keseimbangan membaca buku konvensional dengan buku elektornik yang ada dunia maya.

“Kota Pagaralam ini banyak melahirkan tokoh yang penting. Karena itu kedepan harus ada generasi yang memiliki kemampuan yang lebih menonjol. Tertera dalam prasasti kota Pagaralam,” imbuhnya.

Dalam Safari Gerakan Sumsel Membaca “Menuju Sumsel Cerdas”  bersama duta literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri  bersama siswa SMU se-Kota Pagaralam di SDN 74 Model Kota Pagaralam, Kamis (21/2/2019).

Herman Deru menambahkan, duta literasi Sumsel Hj Percha juga dapat dijadikan contoh bagi generasi melenial di Sumsel sebagai anak muda yang pernah menjadi anggota DPD RI termuda di usia 22 tahun.

“Namun contoh saja tidak cukup. Yang lebih penting semangat anak-anak muda ini  untuk terus belajar jauh lebih penting,” tandasnya.

Sementara itu Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri mengarapkan generasi muda di Sumsel memiliki cita cita yang tinggi. Karena dengan cita-cita tersebut akan menjadi modal utama dalam berbuat yang terbaik.

Lebih lanjut Hj Percha menambahkan, memaknai literasi bukan saja hannya fokus pada membaca, namun juga menulis, mendengar, melihat dan terkait dengan budaya dan kesenian.

“Untuk mencerdaskan bangsa. Generasi muda harus memiliki kemampuan yang luar biasa. Kemampuan ini dapat kita asah melalui banyak-banyak menimba ilmu pengetahuan salah satunya melalui membaca. Dengan memanfaatkan media cetak dan elektronik,” tambahnya.

Lebih lanjut Hj Percha memberikan semangat bagi kalangan pelajar di Pagaralam untuk memiliki cita-cita yang tinggi. Sebab melalui cita-cita tersebut seseorang akan berupaya mencapainya dengan usaha yang keras, ulet. Masalah usia bukan alasan bagi seseorang untuk tidak berbuat.

“Dulu saya menjadi anggota DPD RI termuda. Banyak yang ragu dengan saya. Masih muda betine pule. Tapi dengan usaha dan terus belajar. Akhirnya keraguan tersebut dapat saya jawab dengan kerja nyata,” ucap Hj Percha memberikan motivasi kepada para pelajar yang hadir.

Untuk itu putri sulung H Herman Deru ini tetap mengharapkan seluruh pelajar Sumsel. Untuk terus meningkatkan kemampuan dengan memanfaatkan media sosial yang ada. Selama media sosial ini digunakan dengan benar dan bijak. Maka akan membawa banyak manfaat bagi generasi muda.

“Gunakan dan manfaatkan media yang ada untuk mencari pengetahuan sebanyak- banyaknya,” imbuh Percha.

Dikesempatan ini Gubernur H Herman Deru dan Hj Percha Leanpuri berkenan memberikan hadiah bagi pelajar yang berhasil menjawab kuis. (elan/rel)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.