Banner sumsel

Hentikan Kendaraan, Kapolsek Kertapati Ditabrak Diduga Begal

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan ditabrak dua orang pengendara motor diduga pelaku begal saat razia di Jalan KI Marogan, Kecamatan Kertapati Palembang, Sabtu (2/6/2018) malam.

Dia sempat terpental beberapa meter dan mengalami luka di bagian tangan serta kaki. Beruntung, satu dari dua pengendara motor tersebut berinisial RZ berhasil diamankan, sedangkan pelaku lain AS meloloskan diri meski dihujani tembakan peringatan ke udara.

Berdasarkan data dihimpun, kejadiannya berawal ketika dua orang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixon tanpa nomor kendaraan melaju dari arah Stasiun Kertapati Palembang hendak menuju ke simpang empat flyover Keramasan.

Kapolsek mencoba menghentikan motor tersebut. Bukannya berhenti, keduanya justru menabrak I Putu yang menghadang kendaraan mereka. Para pelaku sempat terjatuh dari atas motor dan langsung kabur.

Tak ingin buruannya kabur, I Putu berdiri dan mengejar para diduga pelaku begal ini bersama anggotanya yang lain. Tembakan peringatan ke udara sempat dilepaskan aparat kepolisian untuk menghentikan pelarian keduanya.

“Satu pelaku kita amankan berikut barang bukti senjata tajam (sajam) jenis pedang dan narkoba jenis sabu-sabu. Pelaku lainnya meloloskan diri, namun identitasnya sudah dikantongi dan akan terus dikejar,” ungkap Kapolsek Kertapati I Putu saat dimintai konfirmasi.

Ia mengatakan, kedua pelaku diduga merupakan pelaku begal motor yanh sering beraksi di wilayah hukum Mapolsek Kertapati Palembang. “Kalau di Polsek, kita belum menerima laporannya. Namun, laporannya ada di Polsek Pemulutan,” tambah I Putu.

Pihaknya akan berkordinasi dengan Polsek Pemulutan terkait aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan pelaku. “Selain pelaku, kita amankan beberapa kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.