Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Hendrik Nekat Curi Lampu Sorot Jembatan Musi IV Siang Bolong

Palembang, koranindonesia.id – Kepergok petugas saat mencuri lampu sorot di Jembatan Musi IV. Hendrik alias Endik (25) ditangkap anggota Unit Pidum dan Tim Tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang.

Bahkan kaki sebelah kirinya diberi hadiah timah panas, lantaran melawan dan berusaha kabur ketika ditangkap di lokasi kejadian, Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 13.00.

Menurut pelaku Hendri bahwa telah melakukan pencurian di jembatan Musi IV sudah dua kali bersama temannya Andika. “Saya sudah dua kali mencuri di jembatan Musi IV, pertama kami curi kabel dan yang kedua lampu hias tapi tertangkap tangan,” ujarnya, Rabu (8/12).

Dirinya menjelaskan, untuk aksi pertama dia mendapatkan Rp 30 ribu dari penjualan kabel seharga Rp 180 ribu. “Aksi pertama saya mendapatkan uang Rp 30 ribu sedangkan yang kedua ini belum sempat dijual karena kepergok polisi,” katanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa saat itu anggota sedang melakukan hunting di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat itu anggota kita sedang patroli di TKP, kemudian mempergoki kedua pelaku sedang melakukan aksi pencurian lampu hias jembatan Musi IV dengan cara membongkar lampu hias menggunakan obeng dan tang,” jelasnya.

Sedangkan untuk peranan masing-masing pelaku yakni pelaku Hendri mengawasi kondisi sekitar sedangkan pelaku Andika sebagai eksekutor dalam aksi pencurian tersebut.

“Dalam aksinya kita berhasil mengamankan pelaku Hendri tapi saat akan ditangkap pelaku melawan sehingga diberikan tindakan tegas, sedangkan teman pelaku berhasil kabur dengan terjun ke sungai Musi,” aku dia.

Selain mengamankan pelaku anggotanya turut mengamankan barang bukti berupa satu unit lampu hias jembatan Musi IV merek Philips. “Atas ulahnya pelaku kita jerat pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara diatas lima tahun penjara,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.