Banner sumsel

HD Ajak Lulusan Polinela PDD Berani Berinovasi

BANYUASIN, koranindonesia.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru mengadiri acara wisuda Politeknik Negeri Lampung (Polinela) program studi di luar domisili (PDD), di Gedung Sedulang Setudung, Pemkab Banyuasin, Selasa (16/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan apresiasinya kepada Politeknik Negeri Lampung yang memiliki konsentrasi yang luar biasa terhadap daerah-daerah luar khususnya di Kabupaten Banyuasin.

Menurut HD, sapaan akrab Herman Deru, kerjasama Bupati Banyuasin dan Direktur Polinela PDD ini sangat bermanfaat karena ikut memfasilitasi lapangan pekerjaan dengan menarik perusahaan-perusahaan besar melalui kesepakatan MOU, untuk memperkerjakan mahasiswa/i lulusan Politeknik Negeri Lampung Program studi di luar domisili.

Di tengah-tengah sambutannya mantan Bupati OKU Timur dua periode ini, mengajak para wisudawan untuk berani berinovasi menciptakan hal yang baru. Beliau mengibaratkan inovasi yang dimaksud seperti pengusaha pempek yang semakin beragam dalam menciptakan cita rasa baru dari makanan khas yang disukai masyarakat Sumatra Selatan (Sumsel) itu.

“Sejak dulu pempek isinya kebanyakan tahu dan telur, tapi sekarang sudah ada pempek isi sosis,” tuturnya.

Gubernur Sumsel juga berharap kepada Pemkab Banyuasin, agar teknologi yang ada dapat didukung dengan akses transportasi yang memadai dan persoalan sinyal di Kabupaten Banyuasin yang masih perlu ditingkatkan.

Dalam kesempatan itu juga, HD memuji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dalam kontribusinya pada sektor pendidikan, dimana Pemkab Banyuasin memberikan diantaranya subsidi per siswa , bantuan per semester, dan pembangunan Gedung Rusunawa.

Di akhir sambutannya, Gubernur Sumsel mengajak seluruh tamu yang hadir di Gedung Sedulang Setudung, untuk membangun Sumsel ini dengan cinta, jangan dengan dendam. Menurutnya pembangunan di Sumsel harus dengan keikhlasan.

Foto Bersama (FOTO/HUMAS PEMPROV)

Di tempat yang sama, Direktur Politeknik Negeri Lampung, Sarono mengungkapkan, bahwa acara wisuda tahun ajaran 2017/2018 ini merupakan acara wisuda yang ketiga, sejak Polinela berdiri di Kabupaten Banyuasin.

Pada gelaran wisuda yang ketiga tahun ajaran 2017/2018 ini Politeknik Negeri Lampung berhasil mencetak sebanyak 130 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari Prodi Budidaya Perkebunan 42 orang, Prodi Perikanan 39 orang, dan Prodi Tanaman Pangan 43 orang.

Dalam paparannya, Direktur Polinela mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel.  “Beliau merupakan satu-satunya gubernur yang ada di seluruh Indonesia, yang pernah menghadiri acara wisuda Politeknik Negeri Lampung ini,” tuturnya.

Wisuda Polinela itu juga dihadiri Bupati Banyuasin Askolani. Dalam sambutannya Askolani mengucapkan terimakasih kepada Politeknik Negeri Lampung PDD Kabupaten Banyuasin yang telah mencetak pemuda dan pemudi di Kabupaten Banyuasin, menjadi seorang sarjana diploma ahli madya sesuai bidangnya masing-masing.

“Kehadiran Polinela PDD kabupaten Banyuasin ini sejalan dengan program yang telah dirancang Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Banyuasin Cerdas yaitu, untuk mencerdaskan masyarakat Kabupaten Banyuasin” pungkasnya.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.