Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Hasil Reses Dewan  Sebagai Salah Satu  Refrensi Pembangunan

PALEMBANG,koranindonesia.id— Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel  XLIV (44) dengan agenda Penyampaian Hasil Pelaksanaan Kegiatan Reses Pimpinan Anggota DPRD Prov Sumsel langsung dihadiri oleh
Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel S.A Supriono,Selasa (14/12)

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas tersebut terungkap hasil dari reses anggota dewan yakni usulan atau aspirasi masyarakat yang meliputi berbagai bidang seperti bidang pemerintahan, bidang perekonomian, bidang kesejahteraan masyarakat, dan bidang infrastruktur.

Diketahui, masyarakat sendiri masih menginginkan banyaknya peningkatan mulai dari peningkatan sektor pertanian, kesehatan hingga sektor pembangunan infrastruktur yang memadai.

Dalam sambutanya Sekretaris Dewan Ramadhan S Basyeban menjelaskan, pelaksanaan kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Prov. Sumsel digunakan untuk kengunjungi daerah pemilihan anggota DPRD yang bersangkutan guna menyerap serta menampung berbagai aspirasi dari masyarakat.

“Kegiatan reses pimpinan dan anggota ini dilakukan perorangan maupun kelompok untuk mengunjungi langsung daerah-daerah pemilihan anggota DPRD yang bersangkutan guna menyerap dan menampung berbagai aspirasi masyarakat,” katanya.

Dia juga mengatakan, hasil dari kegiatan pelaksanaan reses tersebut nantinya akan menjadi bahan masukan dalan penyusunan rencana kerja pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Kesepuluh kelompok daerah pemilihan tersebut telah melaksanakan kegitan reses dan hasilnya pada hari ini akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Daerah sebagai bahan masukan dalam penyusunan rencana kerja pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan,” tuturnya.

Reses tersebut, merupakan bukti nyata kepedulian dan keseriusan DPRD Provinsi Sumsel kepada masyarakat Sumsel dalam rangka pelaksanaan program pembangunan di daerah Sumsel.

Hasis reses tersebut, tentunya akan bahan pertimbangan dan prioritas dalan rangka penyusunan, pelaksanaan dan perbaikan pembangunan di Daerah di tahun-tahun mendatang.

Turut hadir juga dalam rapat tersebut, Wakil Ketua I DPRD Prov. Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Wakil Ketua III DPRD Prov. Sumsel, Muchendi Mahzareki, dan para jajaran Forkopimda yang hadir.
(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.