Banner sumsel

Hasil Lifting Minyak Muba Dipastikan Meningkat

PALEMBANG, koranindonesia.id – Komitmen dan kesigapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) untuk meningkatkan hasil lifting minyak dan meminimalisir pengelolaan minyak ilegal akhirnya terealiasi. Ide dan terobosan yang diinisiasi oleh Bupati Muba non aktif Dodi Reza Alex Noerdin tersebut, dalam waktu dekat segera berjalan.

Hal ini terjawab ketika Pemerintah Kabupaten Muba melalui perusahaan BUMD Petro Muba menjalin kerjasama dengan PT PDPDE Gas terkait Usaha Jasa Angkat dan Angkut untuk Kebutuhan Pertamina EP Asset 1 Ramba, Senin (30/4) di Hotel Grand Ina Palembang.

“Otomatis dengan kerjasama ini pengelolaan sumur minyak tua di Muba hasilnya akan meningkat menjadi ribuan barel per hari yang sebelumnya hanya 800 barel per hari,” ungkap Sekretaris Daerah Pemkab Muba, Apriyadi.

Dijelaskannya, kerjasama tersebut merangkum untuk memaksimalkan hasil minyak dari Muba yang sebelumnya dikelola masyarakat, untuk kemudian diperuntukkan bagi Pertamina. “Selain itu, kerjasama ini juga bisa meminimalisir insiden yang selama ini sering terjadi,” terangnya.

Apriyadi menambahkan, terkait kerjasama tersebut Muba menjadi pilot project nantinya sebagai wilayah yang memiliki kekayaan sumber daya alam berupa minyak. “Untuk di Sumsel dimulai dari Muba,” pungkasnya.

Sementara itu, Direksi PT PDPDE Gas Muddai Madang mengatakan, kerjasama ini juga akan mengedukasi masyarakat dalam mengelola minyak dengan safety dan tidak melanggar. “Nanti PDPDE Gas dan PT Petro Muba akan berbagi tugas. Untuk permodalan sepenuhnya akan difasilitasi,” tegasnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Direktur PT Petro Muba Yuliar menyebutkan, seluruh aktifitas pengelolaan minyak di Muba nantinya akan diperketat dan diawasi oleh PT Petro Muba secara lebih maksimal. “Insya Allah kerjasama ini akan memberikan dampak positif nantinya bagi seluruh masyarakat di Muba,” pungkasnya.(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.