Banner sumsel

Hasil Hitungan KPU Menangkan Jokowi-Ma’ruf, BPN Gelar Rapat Internal

JAKARTA,koranindonesia.id- Hasil perhitungan KPU menetapkan Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf  sebagai pemenang Pilres dengan perolehan suara 55,5 persen. Atas penetapan ini BPN Prabowo-Sandiaga langsung mengambil sikap untuk mengambil langkah.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menggelar rapat internal untuk membahas berbagai isu termasuk hasil penetapan KPU terkait Pemilu 2019. Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan agenda yang dilakukan berkaitan dengan situasi politik terakhir, termasuk hasil penetapan KPU.

“Saya mendapatkan undangan menghadiri rapat pada pukul 10.00 WIB di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (21/05/2019).

Sementara juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan pihaknya pasti akan mengadakan rapat internal, membahas apakah akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau tidak. Namun, hasilnya belum diketahui karena rapat tersebut hari ini digelar bersamaan Prabowo-Sandiaga.

“Pak Prabowo kan biasa konsolidasi internal. Pertama akan membahas apakah kita maju ke MK atau tidak. Itu perlu diskusi mendalam antara BPN lalu pimpinan koalisi,” terangnya.

Andre menjelaskan kemungkinan Direktur Advokasi dan Hukum BPN akan membahas terkait Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas nama Prabowo. Dikatakannya rapat internal tersebut merupakan rapat biasa yang rutin dilakukan oleh tim BPN.

“Kita selalu mendukung kebijakan yang dikeluarkan pak Prabowo, jadi kita jalani dulu rapat tersebut,” tandasnya. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.