Banner sumsel

Harnojoyo Galakan Gerakkan Satu Rumah Dua Pohon Buah

PALEMBANG,koranindonesia.Id- Usai gotong-royong membersihan aliran Sungai Sematang, Walikota Palembang, Harnojoyo melakukan penaman pohon buah di RT 01 RW 01 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang, Ahad (28/10/2018).

Dalam sambutannya, Harno mengatakan, untuk mencegah banjir yang terjadi pasca hujan lebat melanda tak hanya dilakukan dengan cara gotong royong melainkan juga dengan aktif menanam pohon baik pohon buah atau pun jenis pohon lainnya.

Dengan banyaknya serapan air oleh akar pohon, diyakini Harno menjadi salah satu upaya yang paling menguntungkan bagi masyarakat.

“Tak hanya untuk mencegah banjir, buahnya pun bisa kita makan,” paparnya.

Untuk itu Harno mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan satu rumah dua pohon buah, hal ini sangat bermaanfaat  menjaga sirkulasi udara.

“Alhamdulilah, Palembang kota terdua yang layak huni setelah Kota Solo. Dan ini perlu dijaga, dilestarikan dengan gerakan satu rumah dua pohon buah tadi,”ajaknya.

Tidak hanya melaksanakan penanaman pohon, warga Kampung Meranjat Kelurahan Sukamulya, menerima pemeriksaan kesehatan gratis, perekaman KTP dan pembuatan Kartu Kuning secara langsung dengan ikutnya OPD dalam program gotong-royong setiap minggunya.

“Saya selaku Walikota terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, mohon bersabar untuk yang belum terlayani karena harus bergantian,”jelsanya.

Sementara, Sekretaris Camat Sematang Borang Edwin Saputra menerangkan bahwa, di Kelurahaan Sukamulya ini telah dilakukan penanaman pohon untuk satu rumah dua pohon buahan.

“400 bibit pohon telah kita serahkan kepada pengurus Rt di Kelurahaan Sukamulya, pohon ini bantuan dari Kementerian,”pungkasnya. (Sen)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.